SAN SEBASTIAN, Limadetik.com – Penyerang Barcelona Luis Suarez memuji rekan setimnya yang tidak menyerah sampai akhir dalam pertandingan menghadapi Real Sociead. Barcelona meraih kemenangan 4-2 dari Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (15/1) dini hari WIB.

Barcelona sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama. Namun, Suarez dan kawan-kawan yang belum terkalahkan sepanjang musim ini berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-2 setelah memborong tiga gol pada babak kedua. Ini jadi kemenangan pertama Barcelona dalam pertandingan La Liga di Stadion Anoeta sejak 2007.

“Kami tahu untuk pulih dari situasi negatif dan memasukkan kemenangan di klasemen La Liga selalu sulit bagi kami,” kata Suarez seusai pertandingan seperti dilansir dari Football Espana.

Pada pertandingan ini Sociedad unggul lebih dulu lewat gol Willian Jose menit ke-11 dan Juanmi menit ke-34. Paulinho berhasil membalasnya pada menit ke-39. Suarez kemudian mencetak dua gol bagi Barcelona pada babak kedua. Lionel Messi menggenapkan skor melalui gol pada menit ke-85.

Suarez mengatakan, ia ingin timnya terus bermain seperti ini terus berusaha dan tidak menyerah sampai akhir. “Mereka sangat bagus pada babak pertama, menekan dan mencetak gol mereka. Untungnya kami bisa memangkas defisit sebelum babak pertama,” kata Suarez.

Dua puluh menit setelah gol kedua Suarez mencetak gol yang membalikan keadaan. Gol bermula ketika Thomas Vermalen menyudul bola ke arah kotak penalti Sociead. Suarez berhasil mendapatkan bola dan langsung melakukan akselarasi untuk menembak bola hingga masuk.

“Pada babak kedua kami memperbaiki kesalahan kami, bermain dengan percaya diri dan meraih kemenangan,” katanya.

Dengan kemenangan ini maka Barcelona belum terkalahkan di 19 pertandingan pada musim ini. Blaugrana berada di puncak klasemen dan unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Kemenangan ini juga membuat Barcelona unggul 19 poin dari rival mereka Real Madrid.

“Saya selalu berusaha membantu tim. Yang terpenting adalah kami tetap mendayung di perahu yang sama,” kata dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here