SURABAYA, Limadetik.com — Kota surabaya akan segera diguncang dengan penampilan Surabaya Rock, pagelaran ini dikemas dengan Champaign Event Rock Band Talent bertajuk “Appearance Rock” dan akan berlansung di halaman stasiun TVRI Jawa Timur kota Surabaya pada 15 September 2018 mendatang. Konser tersebut digelar sebagai puncak perayaan 56 tahun TVRI Nasional sekaligus memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-73.

pentas musik untuk Indonesia

Hadirnya Champain Event “Appearance Rock” ditengah masyarakat Jawa Timur, khusunya Kota Surabaya dan Indonesia pada umumnya akan membangkitkan kembali semangat jiwa muda bagi para rocker sejati untuk ikut serta berkontribusi bagi bangsa dan negara,terkhusus anak muda yang sekarang mulai bangun dengan talent mellenial.

Pandu Budi Rahardjono, promotor pada pagelaran Champion Event ini mengatakan, pagelaran musik rock yang mengkombinasikan musik rock dan orchestra, merupakan bagian dari upaya untuk kembali membangunkan belantika musik anak muda yang mulai perlahan punah di bumi pertiwi, dimana selama ini Rock dikenal dengan kebrutalannya diatas pentas. Itu sebab orchestra adalah bagian dari seni hidup membangun nilai-nilai positif yang coba kembali dibangunkan.

hadiri dan saksikan event terbesar untuk musik di jawa timur

“Selama ini persepsi tentang musik rock yang dikenal brutal dan menakutkan juga stigma bahwa orchestra dikenal jenuh dan membosankan. Di panggung Surabaya Rock nanti, semua akan berbeda ketika kedua jenis musik ini di kolaborasi hingga memberikan hasil perpaduan yang sangat memuaskan bagi penikmat musik di indonesia” ungkap Pandu, Jumat (7/9/2018) malam.

Ditambahkannya, banyak diketahui, musik rock yang keras dari group band EDANE, Blak Crow Pok yang garang serta WAW yang menghentak berpadu dengan Classical Rock Symphony orchestra, tentunya sebuah moument yang sangat jarang terjadi dan cukup sayang untuk dilewatkan bagi warga Surabaya.

Acara yang dimulai sejak pukul 18.30 WIB ini terbuka untuk umum serta disiarkan secara On-air dan off-air oleh stasiun TVRI Jawa Timur yang bakal dihadiri oleh berbagai kalangan baik swasta maupun pemerintahan “Nanti akan kami tampilkan dan tunjukkan, bahwa musik rock bisa dinikmati oleh semua kalangan, karena apapun musiknya selama punya bobot dan artistik yang baik, pastinya bisa dikemas dengan baik pula,” terang Pandu.

Selain itu itu, menurut Pandu panggilan karib dari Pandu Budi Rahardjono ini menegaskan, acara event “Appearance Rock” ini akan diarhkan langsung oleh pemandu acara dan event-event terkenal yaitu Ronny Sianturi sebagai MC mulai awal acara hingga penutupan, yang tentunya akan membuat setiap mata selalu terpaku selama event berlangsung nanti.

“Pastinya masih banyak hal yang tidak bisa saya sebutkan disini. Jadi, datang dan saksikanlah secara langsung atau juga lewat On-air dan off-air pagelaran Champaign Event Rock Band Talent “Appearance Rock” persembahan Surabaya Rock di TVRI Jawa Timur tanggal 15 besok, karena sudah pasi ada kejutan yang nantinya akan diberikan oleh Surabaya Rock untuk anda semua”, pungkas pria yang murah senyum ini.

Pagelaran acara Champaign Event Rock Band Talent bertajuk “Appearance Rock” merupakan persembahan dari Surabaya Rock dan didukung oleh TVRI Jawa Timur ini terbuka untuk umum sehingga masyarakat yang ingin hadir dan menyaksikan dan dipastikan tidak akan dipungut biaya alias GRATIS.

Penampilan Surabaya Rock pada acara “Appearance Rock” ini akan memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat Kota yang berjuluk Kota Pahlawan ini. Maka, dengan trobosan yang telah dilakukan dan langkah-langkah yang dijalani, bisa menjadi hal yang  mungkin jika suatu saat Surabaya Rock bakal mampu mewujudkan kota Surabaya sebagai barometer musik rock di Indonesia sehingga bisa mendapatkan kesempatan kembali berkreasi diblantika permusikan nusantara. (yd)

Sumber  : SR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here