https://limadetik.com/

Tasyakuran NU Surabaya Dalamrangka Peringatan HSN dan Pelantikan IPNU-IPPNU

  • Bagikan
20191026 225417

SURABAYA, limadetik.com — Memperingati hari santri nasional (HSN) NU cabang Surabaya mengadakan kegiatan Tasyakuran dan Sholawat serta pelantikan pengurus cabang IPPNU, IPNU dan lembaga yang lainnya.

Keguatan tasyakuran ini berlangsung di halaman Balai Pemuda Surabaya dengan dihadiri ratusan undangan, para peserta terdiri dari pengurus NU cabang, wilayah, pusat, Kapolrestabes serta warga NU lainnya, Sabtu (26/10/2019).

https://limadetik.com/

Menurut M. Solahudin A. Ketua panitia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan ini malam tasyakurannya dan pelantikan Pengurus lembaga cabang yaitu IPNU, IPPNU, JamKur dan LKK. Dan yang dilantik adalah pengurus Kota Surabaya.

“Untuk tasyakuran hari santri ini adalah kegiatan rutin setipa tahun kita laksanakan sejak ditetapkannya hari santri oleh pemerintah beberapa tahun lalu. Dan kebetulan kali ini bersamaan dengan pelantikan IPNU, IPPNU dan lainnya” kata M.Solahudin. A.

Wakil Rois Syuriah PCNU KH Abdul T. Hadori dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali karena kota Surabaya selain Kota metropolitan juga Kota NU kalau kita tidak lupa sejarah komando jihad pertama ada di Surabaya, lahirnya NU jugha di Surabaya.

“Jadi hampir mayoritas NU ada di Surabaya dan Alhamdulilah dimana mayoritas NU maka akan terasa sejuk, damai sehingga diharapkan dengan dilantiknya lembaga nantinya ujung tombak bisa berkiprah di masyarakat untuk menanggulangi radikalisme, dengan mengajarkan agama Islam yang benar ahli sunnah wal jamaah.” tegasnya.

Sementara itu, Nala A. Robbah pengurus IPPNU menjelaskan untuk pelantikan IPPNU tahun ini bersamaan dengan Hari santri. “Pelantikan ini terasa lebih Hikmad. Sehingga kesan pelajar dan santri terasa sekali karena memang secara kebetulan bersamaan dengan hari santri” tukasnya. (tnt/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan