Telan Anggaran Rp 1,4 M, Dua Dermaga di Giliyang Sumenep Ditarget Selesai Juni

Sofiyanto

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus melakukan pembenahan infrastruktur menuju objek-objek wisata. Termasuk untuk wisata Giliyang di Kecamatan Dungkek.

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, menargetkan, pembangunan dua dermaga di destinasi wisata kesehatan ini selesai pada Juni 2018.

“Pembangunannya sudah lebih dari 70 persen. Jadi pada Juni nanti sudah tuntas semua,” kata Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto, Senin (21/5/2018).

Dua dermaga yang dibangun pemerintah daerah di Giliyang itu berada di Desa Bancamara dan Banraas, Kecamatan Dungkek dengan anggaran masing-masing dermada sebesar Rp 700 juta.

“Total anggaran sebesar Rp1,4 miliar. Ini kami lakukan untuk meningkatkan fasilitas umum di destinasi wisata yang memiliki oksigen terbaik kedua didunia ini,” terangnya.

Sofi menjelaskan, dimasing-masing dermaga yang ada saat ini sepanjang 50 meter. Jika ditambah dengan pembangunan yang baru akan mempunyai panjang 100 meter, karena akan ditambah sepanjang 50 meter lagi.

“Untuk pembangunan dermaga kali ini hanya untuk menambah yang telah ada sebelumnya. Ini anggarannya dari APBN tahun ini,” tukasnya.

Wisata Kesehatan Giliyang itu merupakan salah satu destinasi yang dimiliki Sumenep. Selain itu ada juga wisata Gili Labak, Pantai Lombang dan juga Keraton Sumenep. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.