Tim Gabungan Mengevakuasi Dua Korban Tertimbun Tanah Longsor di Tabanan

Red: Rudy

Ilustrasi longsor

DENPASAR, Limadetik.com – Tim gabungan dari sejumlah instansi mengevakuasi dua korban tertimbun tanah longsor di Dusun Bukit Catu Desa Candikuning, Kabupaten Tabanan, Bali, Selasa (23/1). Keduanya ditemukan tewas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Denpasar, I Ketut Gede Ardana, di Denpasar, Selasa, mengatakan dua korban tewas itu yakni Mistari (43) dan Mirniati (41), yang keduanya berasal dari Dusun Durin Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran, Probolinggo, Jawa Timur.

Kedua korban yang sehari-hari bekerja sebagai buruh sayur itu tertimbun longsoran tanah sekitar pukul 08.00 WITA. Rumah bedeng yang ditempati korban tertimbun sebagian longsoran tanah dengan ketinggian sekitar lima meter dan lebar empat meter.

“Jenazah kedua korban rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya di Probolinggo, Jawa Timur,” katanya.

Tanah longsor itu diduga terjadi karena dipicu curah hujan yang tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah di Bali pada Senin (22/1) sore hingga Selasa (23/1) pagi, sehingga mengakibatkan kontur tanah tidak stabil.

Ardana mengatakan keduanya dievakuasi oleh potensi SAR di antaranya TNI, Polri, BPDB, aparat desa, masyakarat dan instansi terkait lainnya. “Tim SAR saat ini sedang bersiaga untuk mengantisipasi apabila ada longsoran susulan,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here