https://limadetik.com/

Tingkatkan Kewaspadaan, Pemkab Bentuk Pusat Informasi Covid-19

  • Bagikan
IMG 20200317 WA0090

BONDOWOSO Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten Bondowoso membuka pusat informasi Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Bondowoso. Sehingga, manakala masyarakat hendak menanyakan dan mengadu seputar Covid-19 bisa menghubungi Dr. Arief Sudibyo (081331996125) dan Tuhu Suryono (08123458511).

Hal tersebut dikatakan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat Press Release tentang Peningkatan Kewaspadaan Covid-19 Di Kabupaten Bondowoso di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (17/3/2020).

https://limadetik.com/

Dijelaskan oleh Bupati masyarakat bisa menanyakan segala sesuatu tentang masalah Covid-19 pada nomer-nomer tadi.

“Jadi demi peningkatan kewaspadaan terhadap masalah ini kita telah membentuk pusat informasi Covid-19” jelas Bupati pada sejumlah wartawan.

Sementara menurut Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M.Imron yang ditunjuk sebagai juru bicara Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso, mengatakan, bahwa segala biaya pelayanan kesehatan penanganan terhadap Covid-19 digratiskan.

Dijelaskan pula bahwa virus yang pertama kali muncul di Wuhan itu telah menjadi wabah nasional. Karena itu, dalam Kepres atau pun surat edaran Kemenkes disebutkan bahwa upaya penanganan masyarakat yang diduga, yang beresiko bahkan yang sampai dirawat inap menjadi tanggung jawab negara.

“Adanya negara tentu menggunakan dana APBN, kalau di daerah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Karena ini adalah wabah” kata Imron.

Diterangkan juga bahwa sebenarnya gugus tugas penanggulangan Covid-19 di Bondowoso ini pun juga bukan hanya dalam kaitannya memberikan pelayanan atau pun pencegahan. Namun juga perencanaan pembiayaan pelayanan kesehatan.

Hadir dalam Press Release ini Sekda Bondowoso, H Syaifullah, Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Agama, Perwakilan Ormas dan Undangan lainnya, serta dalam acara ini juga ditegaskan bahwa belum ada warga Bondowoso yang positif virus corona. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan