https://limadetik.com/

TNI-Polri di Pamekasan Apel Bersama Dalam Pengamanan Perayaan Natal 2019

  • Bagikan
IMG 20191224 WA0105

PAMEKASAN, Limadetik.com – Kodim 0826 bersama Polres Pamekasan menggelar Apel pengamanan dalam rangka perayaan Natal 2019 di areal Monumen Arek Lancor, Selasa (24/12/2019) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari dan dihadiri Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M. Efendi, para Staf Kodim para Kasat Polres.

https://limadetik.com/

Peserta apel terdiri dari satu (1) peleton gabungan Kodim – Polres, satu (1) Ru Kodim 0826, satu (1) Ru Raimas Polres, satu (1) Ru Sabhara, satu (1) peleton Satlantas, satu (1) peleton Intelkam Polres, kemudian satu (1) Ru Orari Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari menyampaikan terima kasih kepada personel gabungan yang terlibat dalam apel pengamanan tersebut.

“Kita akan melaksanakan pengamanan dalam rangka perayaan Natal yang akan dilaksanakan di wilayah kabupaten Pamekasan,” katanya, saat memberi arahan.

Kapolres menjabarkan ada 6 gereja dan 1 tempat ibadah yang pada sore ini melaksanakan perayaan Natal.

“Oleh sebab itu, saya minta perhatiannya kepada rekan – rekan yang terlibat di dalam pengamanan perayaan Natal hari ini,” lanjut Djoko Lestari.

Kapolres Djoko menyebut kegiatan pengamanan ini merupakan operasi kemanusiaan, bukan operasi penegakan hukum.

“Kita mengamankan kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat non muslim yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,” ungkapnya.

Sehingga, Kapolres meminta agar antar sesama manusia tindakan sikapnya dijaga. “Kita berikan pelayanan sikap kita yang humanis, namun tetap menjaga kewaspadaan,” tandasnya.

Sementara, Dandim 0826 Pamekasan menyampaikan, apel pengamanan yang dilaksanakan di areal Monumen Arek Lancor dalam rangka mengecek kesiapan para personel Pam perayaan Natal.

“Apel ini dilaksanakan dengan harapan kabupaten Pamekasan tetap dalam keadaan aman dan kondusif untuk pelaksanaan Natal 2019,” kata Dandim Pamekasan, Letkol Inf M. Effendi.

Dandim juga meminta dukungan semua pihak dan masyarakat Pamekasan untuk saling bahu-membahu demi keamanan Pamekasan.

Apel bersama ini sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah hukum Pamekasan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas aman, damai dan kondusif.

Usai apel, kedua institusi ini langsung mengecek sejumlah gereja yang akan ditempati penganut agama non muslim untuk melaksanakan ibadah perayaan Natal yang biasa digelar setiap tanggal 25 Desember setiap tahunnya.

Dandim bersama Kapolres Pamekasan kompak menggunakan kendaraan trail roda dua masing – masing dengan dikawal tim Raimas.

Setibanya di gereja, kedua pimpinan loreng ijo dan coklat ini menemui pendeta guna memastikan keamanan dan pengamanan di wilayah gereja yang ada di Pamekasan. (*)

Penulis: Fathol Arifin

EditorĀ  : Yd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan