https://limadetik.com/

Triwulan Pertama, Anggota Komisi C Soroti Dinas Perkim dan Balitbangda

  • Bagikan
IMG 20200323 115706

Bangkalan, Limadetik.com  – Abdul Aziz Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur berkomitmen terus mengawal program pemerintah kabupaten setempat. Tidak terkecuali program triwulan pertama tahun anggaran 2020.

Ia menyampaikan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan regulasinya bahwa saat ini harus mempersiapkan diri untuk merampungkan pelaksanaan program.

https://limadetik.com/

“Kegiatan program yang dianggarkan pada triwulan pertama yang tertuang dalam DPA OPD Bangkalan Tahun Anggaran 2020,” ungkapnya, Senin (23/03/2020).

Menurut Politisi Partai Berkarya itu, akhir bulan ini, kegiatan program OPD Bangkalan seharusnya sudah selesai. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pelaporan OPD kepada Bupati Bangkalan.

“Kami akan terus mengawasi, terlebih yang menjadi mitra komisi C.Terutama saya akan melakukan pengawasan pada Dinas Perkim dan Balitbangda Bangkalan,” tegasnya.

Menurutnya, pengawasan dirinya sebagai legislatif akan mengedepankan asas efektivitas ketercapaian target kinerja OPD tersebut pada triwulan pertama tahun anggaran 2020.

“Pengawasan ini dilakukan karena amanah UU No. 23 Tahun 2014 Pasal 149 dan 153 dan Peraturan Pemerintah No. 12 Tahun 2018 Pasal 21, 23, 48, dan 81.” terangnya.

“Saya berharap, pelaksanaan kegiatan dan anggaran OPD pada triwulan pertama tahun 2020 berjalan dengan baik sesuai dengan target kinerja di DPA dan dilaksanakan sesuai dengan aturan,” lanjutnya.

Reporter: Wahyudi

Editor     : Yudi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan