Headline News

UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep Buka Pendaftaran Anggota Baru Gelombang Kedua

×

UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep Buka Pendaftaran Anggota Baru Gelombang Kedua

Sebarkan artikel ini
UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep Buka Pendaftaran Anggota Baru Gelombang Kedua
Pendaftaran Anggota Baru gelombang kedua UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep

UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep Buka Pendaftaran Anggota Baru Gelombang Kedua

LIMADETIK.COM, SUMENEP – UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep kembali membuka pendaftaran anggota baru gelombang kedua setelah mendapatkan banyak aspirasi dari mahasiswa yang ingin bergabung dengan kepramukaan. Hal ini berawal dari kegiatan temu akrab calon anggota baru yang digelar pada Kamis (21/10/2023) di kampus setempat.

Kegiatan temu akrab ini dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa dari berbagai jurusan dan angkatan yang tertarik dengan kegiatan pramuka. Mereka mendapatkan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan pengurus dan anggota UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep.

Asis Susanto, Ketua UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep, menyampaikan bahwa pendaftaran anggota baru gelombang pertama telah ditutup beberapa hari lalu karena kuota untuk tahun ini sudah penuh. Namun, ia mengatakan bahwa melihat antusiasme dari mahasiswa baru yang sangat tinggi tahun ini, pendaftaran anggota baru UKM Pramuka akan segera kembali dibuka.

“Beberapa hari lalu pendaftaran kami tutup kerna memang kouta untuk tahun ini sudah full. cuman melihat antusias dari mahasiswa baru begitu tinggi tahun ini Untuk pendaftaran anggota baru UKM Pramuka akan segera kembali dibuka, banyaknya Mahasiswa Baru yang menginginkan pendaftaran kembali di buka, hal ini membuktikan antusias Mahasiswa ada Pramuka masih terbilang tinggi di tahun ini” ujarnya.

Beberapa calon anggota baru yang tidak sempat mendaftar menyatakan alasan mereka ingin bergabung dengan UKM Pramuka. Nur Aini, mahasiswa PGSD angkatan 2023, mengatakan bahwa ia ingin memperluas pengetahuan tentang kepramukaan dan membutuhkan pengalaman karena di pulau pramuka sangat aktif.

“Ingin memperluas pengetahuan tentang kepramukaan dan saya membutuhkan pengalaman sebab di pulau pramuka sangat aktif,” katanya.

Begitu juga dengan mahasiswa yang kerap dipanggil Aca, mahasiswa BK angkatan 2023 itu mengatakan, bahwa ia sudah suka pramuka sejak SMP, tetapi tidak bisa ikut saat SMA karena pandemi Covid-19. Ia ingin melanjutkan kegiatan pramuka dan mengetahui lebih lanjut tentang kepramukaan.

“Dari SMP sudah suka pramuka, SMA tidak bisa ikut karena corona, jadi mau nerusin, dan ingin tahu lebih lanjut tentang kepramukaan,” ungkapnya.

× How can I help you?