Unjuk Rasa HMI di Istana Negara, Berakhir Dengan Buka Puasa Bersama

JAKARTA, Limadetik.com – Apa pun yang terjadi hari ini, bersikaplah lebih tenang. Semua yang terjadi, walau pun mungkin rasanya tidak enak, sesungguhnya terjadi dengan niat baik. Bersikaplah baik, supaya hasil dari semua ini adalah kebaikan begitu yang diutarakan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu di Bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh keberkahan.

Hal ini yang memotivasi massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Pusat walau sedang melaksankan orasi/unjuk rasa pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2018 sekira Pukul 14.00 Wib di dua titik objek di jakarta pusat yaitu di Taman ismail marzuki dan istana negara.

Adapun aksi Massa Oleh Pengurus HMI cabang Jakarta Timur dan HMI Cabang Pusat-Utara yang berkumpul di depan Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya Menteng Jakarta Pusat, berjumlah sekira 40 Orang, dengan pimpinan Saudara Adim Rajak, S.Sos., M.I.Kom (Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Pusat dan Utara.

Setelah itu mereka melakukan Longmarch dari Taman ismail marzuki menuju Depan Taman Pandang Istana Merdeka, jakarta Pusat. Tiba di taman pandang istana negara sekitar pukul 15.30 wib, sesampai di sana Massa HMI melaksanakan ibadah sholat ashar berjamaah dilanjutkan orasi pada pukul 16.00 – 16.15 wib dalam durasi 15 menit.

Disekitar tampak massa HMI yang sedang orasi sambil membakar ban, membuat Kapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu S.ik Msi mengambil langkah Dikresi Kepolisian untuk memadamkan api yang membakar ban tersebut demi kondusifkan pengguna jalan lainnya.

Kemudian Massa HMI kembali melakukan aksi duduk -duduk didepan Taman pandang Istana Merdeka sekira Pukul 17.00 Wib. Mengingat tugas Polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat Kapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu S.ik Msi mengajak massa aksi HMI untuk berbuka puasa bersama dengan penuh humanis sekira Pukul 18.00 WIB.

“Semoga niat baik untuk berbagi kebahagiaan dengan para Pengunjuk Rasa ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, dimana Manusia yang unggul selalu berpikir mengenai kebaikan” tutup Kapolres. (LD/M-B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here