BONDOWOSO, limadetik.com — Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmad berharap bantuan Baznas di Bondowoso, harus tepat sasaran, yakni bagi warga yang betul-betul miskin

Hal tersebut disampaikan Wabup Irwan usai mengikuti acara Upacara Pembukaan Pendidikan Dan Pelatihan Pim 3 Di Pendopo Bupati Bondowoso, Senin (17/6/2019).

“Yang tidak bisa sekolah, sekolahkan pakai dana yang dihimpun oleh masyarakat di Baznas” katanya saat ditanya awak media.

Menurut Irwan, Baznas tidak hanya melakukan zakat mal saat Idul Fitri saja, bukan hanya pengadaan rombong-rombong, yang menurutnya kebanyakan tidak tepat sasaran.

“Jangan sampai overlapping antara yang dikeluarkan oleh Baznas dan uang yang dikeluarkan oleh Dinas”  tegasnya.

Wabup meminta data warga miskin, harus berisnergi dengan Pemkab Bondowoso, tidak bisa jalan sendiri, sedangkan untuk warga yang sakit, kata Wabup jika mau dibiayai Baznas, nanti lewat Bondowoso bersedakah.

“Bondowoso Bersedekah akan mengcover masyarakat yang tidak memiliki jaminan sosial, sehingga, dalam keadaan emergency, Bondowoso bersedekah ini yang akan membiayai mereka masuk rumah sakit, rujukan dan lain sebagainya” imbhnya.

Sementara Ketua Baznas KH Muhammad Junaedi menjelaskan, penyerahan bantuan program rutin ini sudah dberikan pada kepada 74 orang dari 135 pemohon.

“Setelah kita survey ke lokasi dari 135 pemohon yang kita realisasikan ada 74 orang dengan berbagai pertimbangan, agar tepat sasaran, juga bantuan Baznas tahun 2019 akan didistribusikan 4 kali dan akan berkomunikasi dengan OPD lainya agar bantuan tidak tumpang tindih dan bukan hanya pada saat Idul Fitri” ujarnya pada media.

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan pertukangan, alat perbengkelan, mesin jahit, dan peralatan kue, Tahun 2019 akan ada 4 kali pembagian. (Budhi/Dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here