Wabup Irwan Berharap Satpol PP Bondowoso Menjadi Penegak Perda yang Humanis

BONDOWOSO, Limadetik.com — Pemerintah Daerah Bondowoso menggelar upacara dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun ke 69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Linmas, serta Pemadam Kebakaran.

Acara yang berlangsung hikmat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, di halaman Kantor Pemda Bondowoso, Senin (18/3/2019).

Dalam kesempatan ini pula Bupati Salwa Arifin dengan didampingi oleh Wakil Bupati H. Irwan Bachtiar Rahmat menyerahkan sejumlah bantuan, seperti pemberian sepeda gunung bagi Satpol PP berprestasi, dan penyerahan SK pengangkatan pada sejumlah ASN di lingkup Satpol PP.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat berharap di Ulang Tahunnya yang ke 69 agar ke depan Satpol PP bisa menjadi pasukan yang profesioal, humanis, dan tidak menakutkan meskipun merupakan penegak Perda, termasuk menjaga kedisiplinan.

“Saya berharap di ulang tahun ke 69 ini, Satpol PP Bondowoso semakin maju, menjaga kedisiplinan dan betul-betul menjadi Satpol PP dambaan masyarakat Bondowoso “ujar Wabup Irwan saat memberikan keterangannya pada teman media.

Wabup juga akan memberikan briefing pada satpol PP sehingga di Ultah ke 69 ini satpol PP, selain penegak Perda. Ke depan juga bagaimana Satpol PP bisa menjaga kedisiplinan bukan hanya di lingkungan ASN tapi juga apabila ada laporan di masyarakat terkait kenakalan remaja akan ditindak lanjuti.

“Kalau ada anak-anak sekolah yang bolos ada di beberapa game on line dan sebagainya, itu akan kita jaring” tegasnya.

Sedangkan untuk Tim Pemadam Kebakaran Bondowoso, Wabup Irwan mengatakan bahwa pihaknya berencana akan memperluas beberapa unit Damkar di beberapa Kecamatan yang dianggap menjadi titik-titik rawan bencana kebakaran.

“Jadi harapan saya, dua tahun mendatang pengadaan mobil Damkar ini juga sudah harus terpenuhi, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat” tambah Wabup.

Usai acara seremonial Bupati dan Wakil Bupati memotong tumpeng dalam peringatan hari jadi Satpol PP Ke 69. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here