https://limadetik.com/

Wabup Pamekasan RB Fattah Jasin Resmikan Wamira Mart, Berharap bisa Sejahterakan Masyarakat

Penulis: Adv/ArifEditor: Wahyu
  • Bagikan
Wabup Pamekasan RB Fattah Jasin Resmikan Wamira Mart, Berharap bisa Sejahterakan Masyarakat
FOTO: Wabup Pamekasan RB Fattah Jasin menggunakan odeng, didampingi Wakil Ketua DPRD Syafiuddin, Kadiskop UMK Muttaqin, Owner Cc- Mart, Subaidi dan Forkopimka Waru

PAMEKASAN, Limadetik.com – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, RB Fattah Jasin meresmikan warung miliik rakyat (Wamira) Mart di desa Waru Barat Kecamatan Waru, Rabu (08/06/2022) malam.

Persemaian Wamira Mart sendiri, merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh pemerintah kabupaten Pamekasan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dari desa – desa.

https://limadetik.com/

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Muttaqin, Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Bambang Edy Suprapto, Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin, CEO CC Mart, Subaidi, Forpimka Waru, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, serta masyarakat sekitar.

Wamira Mart, kata Wabup Fattah Jasin merupakan wujud program Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Baddrut Tamam untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dari bawah, merata dan berkeadilan sebagaimana yang tertuang dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Ini merupakan niat mulia Bapak Bupati sesuai dengan visi misinya. Wamira Mart ini ke depan akan wadah penjualan produk lokal, yang insyaallah akan mensejahterakan masyarakat,” kata Wabup Fattah saat menyampaikan sambutan.

Untuk mempermudah manajemen dan kerjasama dalam mengelola Wamira Mart sendiri, pihaknya telah membentuk badan usaha milik daerah (BUMD).

“Wamira Mart merupakan fasilitasi pemasaran secara offline dari Pemkab Pamekasan setelah sebelumnya mendapat pelatihan usaha gratis, bantuan alat produksi gratis, pinjaman modal dengan bunga nol persen dengan strategi desa tematik,” ujarnya, menambahkan.

Setiap desa harus memiliki tema yang hendak dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Masyarakat yang memilih produk olahan atau makanan dapat dijual di Wamira Mart tersebut yang rencananya tahun 2022 akan mendirikan 91 Wamira Mart tersebar di 13 kecamatan.

“Negara yang maju itu bukan karena PSN-nya banyak, TNI/Polri-nya banyak, itu penting untuk alat negara, tetapi negara maju itu minimal 10 persen pengusaha dari jumlah penduduknya. Itu kategori negara maju,” sambung mantan Kepala Bakorwil IV Pamekasan ini.

Fattah Jasin menyatakan bahwa, Pemkab Pamekasan telah menfasilitasi pinjaman modal dengan bunga nol persen kepada masyarakat, hal tersebut dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru yang telah memperoleh pelatihan sebelumnya dengan target 10 ribu pengusaha baru selama kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam.

“Dengan berdirinya Wamira Mart ini bisa mensejahterankan masyarakat. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan rahmat Allah, dan seizin yang hadir, saya nyatakan Wamira Mart ini resmi dibuka,” tutup Wabup Fattah Jasin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan