Warga Kuin Banjarmasin Antusias Ikuti Jalan Santai Bersama Rosehan NB

BANJARMASIN, Limadetik.com — Ibu Wulandari (40) tak menyangka hari ini ia mendapat rejeki berupa hadiah utama sebuah sepeda gunung dari kegiatan Jalan Santai yang diinisiasi oleh Anggota DPRD Kalsel, H.M Rosehan NB pada Minggu, (15/7/2018) pagi.

Wanita berkerudung itu tak berhenti mengumbar tawa ditemani anak perempuannya usai mencocokkan nomor pemenang hadiah utama dan memboyong hadiah utama dari atas panggung.

“Alhamdulillah doa saya terkabulkan,” ujar warga Kuin Utara itu.

Selain satu unit sepeda gunung sebagai hadiah utama jalan santai, panitia juga menyediakan puluhan hadiah hiburan lainnya, seperti Rice Cooker, kipas angin, kompor gas, dan lain sebagainya.

Menurut Wulandari, dia sebelumnya tidak memiliki firasat apa-apa. Namun dirinya berdoa agar ia mendapatkan satu dari enam hadiah yang telah disediakan oleh panitia.

“Yang jelas sepeda gunung ini akan kami gunakan dan rawat dengan baik. Terima kasih kepada bapak Rosehan. Lalau tidak ada jalan santai bersama sidin (beliau), saya tidak akan mendapat hadiah sepeda ini,” imbuh Ibu Rumah tangga ini.

Jalan santai itu sendiri memiliki titik awal di Lapangan Samping Makam Sultan Suriansyah. Untuk menyukseskan acara ini, disediakan ratusan kupon hadiah yang diberikan secara cuma-cuma.

“Namun antusiasme warga yang turut serta acara ini hingga tumpah ruah. Kegiatan kami bertujuan untuk selalu menjaga kekompakan dan kerukunan warga Kuin Utara,” terang Rosehan.

Berdasarkan pantauan Limadetik.com, tua, muda, bahkan anak-anak, bersama-sama menggerakkan kedua kakinya mengikuti jalan santai. Rute jalan yang masih berada di wilayah Kuin Utara itu, dimulai sekitar pukul 07.00 wita.

Pukul 08.30 sedikit demi sedikit peserta tiba kembali di lapangan. Tidak lama berselang, diikuti warga lain dalam jumlah yang lebih banyak.

Salah satu pesertaa jalan santai itu, Ratna Fawita (15),  Dia terlihat tiba bersama temannya. Warga Alalak, rt 11 ini mengaku bersemangat mengikuti jalan sehat.Dia mengatakan, ikut jalan sehat ini, karena memang menyukai aktivitas olahraga dan sudah terbiasa melakukannya.

“Aku biasanya suka olahraga, terutama jogging. Jadi aku ikut jalan santai ini, karena ingin menjaga kesehatan tubuh. Selain itu kan ada hadiahnya, sapa tau ulun dapat,” kata pelajar SMP itu.

Ratna mengaku senang diadakannya acara jalan sehat di kampungnya. “Senang ikut jalan sehat tadi. Acara seperti ini juga jarang disini,” pungkasnya.

Selain, jalan santai, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan barongsai, hiburan musik dangdut, dan undian pembagian hadiah, dengan grandprize berupa satu buah sepeda gunung.

Acara Jalan Santai bersama H.M Rosehan NB ini selesai pada pukul 09.15 wita Ditutup setelah pengundian grandprize satu unit sepeda gunung yang dimenangkan oleh Ibu Wulandari. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here