Ilustrasi

SUMENEP, limadetik.com – Fitri, seorang ibu rumah di Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Jawa Timur melahirkan anak perempauan di atas becak motor (Bentor), Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 17.55 Wib.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, saat proses persalinan, seorang bidan desa dibantu oleh petugas Pospam, Polres Sumenep yang sedang menjalankan tugas dalam rangka pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Waktu itu ada 4 petugas yang membantu proses persalinannya,” katanya, Sabtu (1/6/2019)

Mantan Kapolsek Kota ini menjelaskan, pada saat petugas Pospam melihat seorang perempuan hendak melahirkan yang diantar menggunakan Bentor yang ada di samping Pospam (sebelah timur) atau di dekat rumah Bidan Desa Nurul Aini. Saat itu bentor yang mengantarkan belum tiba di rumah bidan.

“Melihat hal itu, 4 Personil¬† Pospam Prenduan dengan sigap mengubungi Bidan, dan bersama bidan tersebut membantu persalinan hingga selesai diatas Bentor,” terang Widi.

Selama proses persalinan kata dia, tidak ada kendala dan berjalan lancar hingga selesai. “Persalinan berjalan lancar dan bayinya perempuan,” tukasnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here