Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Yayasan Al-Islamiyah Sukses Mengadakan Materi SKU, Begini Tanggapan Peserta

×

Yayasan Al-Islamiyah Sukses Mengadakan Materi SKU, Begini Tanggapan Peserta

Sebarkan artikel ini
Yayasan Al-Islamiyah Sukses Mengadakan Materi SKU, Begini Tanggapan Peserta
Kegiatan materi SKU

Yayasan Al-Islamiyah Sukses Mengadakan Materi SKU, Begini Tanggapan Peserta

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Yayasan Al-Islamiyah Pakondang Rubaru Sumenep gelar kemah Haflatul Imtihan yang ke-48 pada tanggal 09 Juli 2023 sampai 13 Juli 2023 bertempat di lembaga setempat, Selasa (11/07/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Kemah Haflatul Imtihan yang dilaksanakan Al-Islamiyah terdapat materi (SKU) yang dilaksanakan pada Selasa, 11 Juli 2023. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih berjumlah 100 orang.

Menurut Febri selaku pemateri Syarat Kecakapan Umum (SKU) mengatakan, bahwa materi tentang SKU itu sangat penting bagi setiap golongan, baik golongan siaga, penggalang, dan penegak.

“Materi SKU ini tentang sistem pendidikan yang ada di pramuka, dimana dalam pramuka setiap golongannya, baik golongan siaga, penggalang, penegak dan pendega terdapat SKU yang harus ditempuh oleh peserta didik” katanya.

Adapun tujuan diadakan materi SKU ini menurut Febri agar peserta didik paham terkait SKU serta bagimana proses perempuhan SKU, sehingga peserta didik memiliki motivasi untuk melakukan perempuhan SKU.

” Tujuan dari adanya materi ini, tentunya pengenalan SKU dalam pramuka bagi peserta didik agar peserta didik bisa paham betul apa itu SKU serta bagaimana proses perempuhan SKU sehingga peserta didik memiliki motivasi untuk melakukan perempuhan SKU” ungkapnya.

Selaras dengan hal itu, Febri berharap, semoga peserta didik bisa memahami segala hal yang berkaitan dengan SKU dan dapat menuntaskan proses penempuhan SKU.

“Harapannya tentu semoga peserta didik yang masih baru mengikuti kemah bisa paham betul segala hal yang berkaitan tentang SKU sedangkan untuk jenjang MTs dan MA semaksimal terpacu dalam menuntaskan proses penempuhan SKUnya” ucapnya.

Selain itu dirinya menyampaikan bahwa respon dan antusias peserta didik dalam materi SKU sangat tinggi dan aktif dalam bertanya maupun mendengarkan.

“Jika dilihat dari respon antusias dari peserta didik cukup tinggi di lihat dari ketika proses penyampaian materi aktif dalam bertanya maupun mendengarkan materi yang disampaikan walaupun ada beberapa peserta didik yang cukup lelah karena jadwal kegiatan kemah Haflatul Imtihan yayasan Al-Islamiyah ini cukup padat” terangnya.

Sedangkan peserta SKU, Windayani mengikuti kegiatan dengan sangat antusias. Sebab dalam kegiatan ini dapat menambah wawasan yang lebih luas untuk memenuhi syarat menjadi anggota pramuka dengan berlandaskan pada aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pramuka itu sendiri.

“Setelah mempelajari materi SKU. Dapat menambah wawasan kecakapan hidup. Dan yang lebih luas lagi yaitu memenuhi syarat menjadi seorang dari anggota Pramuka. Tujuannya seperti apa dan bagaimana, yang terkait dalam sebuah organisasi Pramuka atau aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh Pramuka itu sendiri” paparnya

× How can I help you?