Gagal Ketemu Bupati, Mahasiswa Sumenep Ancam Bawa Massa Lebih Banyak

SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah Mahasiswa Sumenep, Jawa Timur yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Rakyat (Ampera) menggelar demo di depan kantor pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (19/2/2018).

Dalam orasinya, mereka menyoroti tidak maksimalnya program visit 2018. Versi mereka, sejumlah fasilitas berupa infrastruktur dan keamanan belum siap.

“Launcing program visit 2018 ini terkesan terburu-buru. Buktinya persiapan belum maksimal. Baik alat transportasi maupun keamanan wisatawan belum terjamin,” kata korlap aksi Ahmad Junaidi.

Menurutnya, pemerintah semestinya menyiapkan master plan dulu sebelum meluncurkan program visit 2018. Sehingga, program visit tidak jelas arahnya karena tidak adanya master plan.

Sambil berorasi, mereka meminta ketemu Bupati Sumenep, A. Busyro Karim. Sayangnya, hingga sekian lama menunggu tidak ada satu pun perwakilan pemerintah yang menemui.

Karena tidak kunjung ditemui, mereka mengancam akan kembali turun jalan. Tidak tanggung-tanggung mahasiswa berjanji akan membawa massa dengan jumlah yang lebih banyak.

“Kami akan terus mengawal visit 2018. Apalagi bupati sepertinya mengabaikan kedatangan kami. Kami akan membawa massa dengan jumlah yang banyak,” ancamnya.

Kini Sumenep memiliki berbagai objek wisata. Sebut saja Pantai Sembilan, Gili Labak, Gili Yang, Keraton dan juga wisata Pantai Lombang. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here