SUMENEP, limadetik.com – Wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, diguyur hujan deras sekitar 1,5 Jam, Kamis (29/11/2018).

Akibat hujan dengan intensitas tingga, saluran air tidak mampu menampung. Sehingga beberapa titik di Kota Keris tergenang air.

Pantauan, limadetik.com, jalan yang tergenang air diantaranya, Jalan dr. Cipto, tepatnya di depan RSUD dr. Moh. Anwar, Jalan Trunojoyo dan juga di Jalan Basuki Rahmad atau depan Labang Mesem Keraton Sumenep.

Ada pengendara roda dua terpaksa harus turun dari kendaraannya karena nekat menerobos genangan banjir. Ia mendorong kendaraannya karena mesin kemasukan air dan menyebabkannya macet.

Bahkan, air masuk ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep di Jalan dr. Cipto Kota Sumenep.

“Disini (Kantor PWI) menjadi langganan banjir ketika turun hujan dengan intensitas tinggi. Air sampai masuk ke dalam kantor,” kata salah satu Pengurus PWI Sumenep, Syamsul Arifin.

Menurutnya, air masuk ke dalam kantor setelah selokan yang ada tepat di depan kantor PWI tidak mampu menampung derasnya air hujan. “Kami harap persoalan banjir ini segera dicarikan solusi. Karena hal ini sudah sering terjadi,” harapnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here