2 Siswa SMP Tanjungjabung Timur Tersengat Listrik saat Petik Rambutan

ilustrasi

JAMBI, Limadetik.com – Sebanyak dua siswa SMPN 27 di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi tersengat listrik saat hendak memetik buah rambutan di belakang sekolahnya. Korban diketahui bernama Edo Sihombing (14) dan Aas Kurniawan (14).

Peristiwa bermula saat keduanya hendak memanen rambutan di belakang sekolah, tepatnya di Dusun Margomulyo, Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi pada Rabu kemarin.

Saat korban hendak memetik rambutan, tiba-tiba pisau yang digunakan tak sengaja mengenai kabel listrik yang berdekatan dengan pohon rambutan. Akibatnya, kabel bermuatan listrik itu langsung menyambar tubuhnya. Korban mengalami luka bakar di bagian tangan hingga kaki.

Warga yang cukup ramai di lokasi langsung membawa korban ke Puskesmas Geragai untuk mendapat perawatan medis. Beruntung nyawa keduanya berhasil terselamatkan. Satu korban sudah diizinkan pulang, sedangkan satunya lagi masih dirawat intensif.

Kapolsek Geragai Iptu Lumbrian saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa itu. “Kejadian warga kesetrum listrik ada hari Rabu siang kemarin. Keduanya tinggal di RT 14, Dusun Margoyoso, Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai,” ujar Lumbrian.

Ia lantas mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati terutama bila menemukan kabel listrik. “Hati-hati bila menemukan kabel listrik yang berdekatan dengan tanaman untuk segera menghindar agar tidak ada korban lagi,” tutup Kapolsek.


sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here