https://limadetik.com/

2022, Pemkab Pamekasan kembali Siapkan Beasiswa Kedokteran

Penulis: Adv/ArifEditor: Wahyu
  • Bagikan
2022, Pemkab Pamekasan kembali Siapkan Beasiswa Kedokteran
FOTO: Kadisdibud Pamekasan, Akhmad Zaini

PAMEKASAN, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, memberikan kesempatan Beasiswa untuk kuliah kedokteran kepada pelajar berprestasi, kurang mampu, dan hafidz Al-Qur’an melalui jalur Mandiri Kemitraan di Fakultas Kedokteran UNAIR Surabaya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini menyampaikan, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi terkait teknis bagi calon penerima diadakan oleh Pemkab Pamekasan, pada Kamis (14/04/2022) mendatang, di Aula Kartini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan.

https://limadetik.com/

Menurutnya, peserta yang bisa mendapatkan beasiswa melalui jalur tersebut harus menunjukkan Print Out Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN Tahun 2022 dan akan diseleksi oleh Pemkab Pamekasan dengan kriteria khusus.

“Kriteria itu tidak harus terpenuhi semua, namun bisa mengambil salah satu dari tiga kriteria tersebut,”ujarnya, Sabtu (09/04/2022).

Zaini mengungkapkan, setelah lulus dari jurusan kedokteran tersebut, yang bersangkutan harus mengabdi terhadap Pemkab Pamekasan selama 11 tahun.
“Jika tidak mengabdi maka harus mengganti biaya selama kuliah,” ujar mantan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pamekasan itu.

Pihaknya, menyebut tidak ada jaminan dari Pemkab Pamekasan untuk lulus di Fakultas Kedokteran UNAIR Surabaya, karena kelulusan tersebut wewenang dari UNAIR Surabaya. Sementara, Pemkab hanya merekomendasikan nama siswa/siswi yang akan mengikuti jalur Mandiri Kemitraan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan