https://limadetik.com/

257 Lembaga Keagamaan Terima Hibah Pemkab Sumenep Tahun 2022

Penulis: FajrulEditor: Wahyu
  • Bagikan
257 Lembaga Keagamaan Terima Hibah Pemkab Sumenep Tahun 2022
FOTO: Bupati Achmad Fauzi berikan bantuan hibah uang kepada perwakilan penerima hibah pemkab

Limadetik.com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, salurkan bantuan hibah uang, kepada Masjid, Mushola, Pondok Pesantren dan Organisasi keagamaan, yang ada di lingkungan Kabupaten Sumenep Tahun anggaran 2022, di Hotel Utami Sumekar. Rabu (27/7/2022).

Hibah uang untuk Masjid, Mushola, Pondok Pesantren dan Organisasi keagamaan, merupakan wujud kepedulian, yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sumenep, terhadap lembaga keagamaan dalam melaksanakan kegiatan sosial ditengah Masyarakat.

https://limadetik.com/

“Hibah tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep, pada Lembaga keagamaan, serta dalam rangka untuk kelancaran program pelayanan kepada Masyarakat,” kata Achmad Dzulkarnain Kadinsos P3A.

Tidak hanya itu, Dzulkarnain juga menyampaikan, bahwa sebelum Bupati Sumenep Achmad Fauzi memutuskan penerima hibah uang untuk Masjid, Mushola, Pondok Pesantren dan Organisasi keagamaan, pihaknya sudah melakukan survei terlebih dahulu.

“Dari sekian banyak, yang melakukan pengajuan bantuan hibah, kami sudah melakukan survei, agara hibah ini benar benar tepat guna, dan dapat meringankan beban bagi lembaga keagamaan, Masjid, Mushola, Pondok Pesantren dan Organisasi keagamaan,” ungkapnya.

Adapun Jumlah penerima hibah uang untuk Masjid, Mushola, Pondok Pesantren dan Organisasi keagamaan pada tahun 2022, sebanyak 257 lembaga dengan rincian. Masjid 69 lembaga, Mushola 165 lembaga, Pondok Pesantren 19 lembaga, dan Organisasi keagamaan 4 lembaga.

257 Lembaga Keagamaan Terima Hibah Pemkab Sumenep Tahun 2022
FOTO: Kepala Dinsos P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain

“Aggaran penerima hibah tahun 2022, mencapai 8 Milyard 176 juta, penyaluran bantuan hibah pada penerima, diberikan secara rutunan melaui bank BPRS Bhakti Sumekar. Tahap pertama 70 persen, tahap kedua 30 persen,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap, dengan adanya hibah untuk Masjid, Mushola, Pondok Pesantren dan Organisasi keagamaan, benar benar direalisasikan sesuai peraturan undang undang yang belaku.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap, Agar realisasi dan penggunaan uang hibah, benar benar dilaksanakan sesuai dengan aturan undang undang, agar tidak menimbulkan persoalan,” harapnya.

Bupati Achmad Fauzi juga menyampaikan, bahwa bantuan hibah yang diberikan, sesuai kemapuan APBD Sumenep tahun 2022.

“Bantuan yang kami berikan, sesuai dengan kemampuan APBD Sumenep, dan rata rata dikhususkan untuk rehab. Semoga hibah ini, dapat membantu kegiatan sosial kegamaan yang selama ini sudah menjadi mitra, Pemerintah dalam mewujudkan penguatan aklak mulia, ditengah Masyarakat dan pembagunan Sumenep secara umum,” demikian kata Bupati Achmad Fauzi, dihadapan penerima hibah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan