3 Tersangka Peragakan 26 Adegan Terkait Pembunuhan Anak Punk di Pamulang

TANGERANG SELATAN, limadetik.com – Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan terhadap MR (16), anak punk kelompok Ciputat, yang saat ditemukan bagian kuping dan jari kelingking kirinya terpotong. Rekonstruksi berlangsung di beberapa lokasi, dimulai saat perencanaan, penjemputan korban, hingga berakhir di tempat eksekusi pembunuhan MR di sebuah lahan kosong kawasan Jalan Gaplek Raya, Pamulang, Tangsel.

Dalam rekonstruksi, ketiga tersangka yakni Ikkiusan (20), Mudiansyah (29), dan Afri Dandi (20) tampak mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Sedangkan empat pelaku lain yang masih buron digantikan perannya oleh petugas.

Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho Hadi menuturkan, rekonstruksi dilaksanakan untuk membantu penyidik mendapatkan fakta riil di lapangan. Total ada 26 adegan yang diperagakan di beberapa lokasi.

“Yang tadi dilaksanakan ada 26 adegan, mulai dari para tersangka merencanakan akan membalas dendam kepada kelompok korban (Ciputat) akibat friksi di malam sebelumnya, sampai dengan terakhir adalah kaburnya atau melarikan dirinya dengan membuang potongan tubuh (kuping dan jari) korban,” kata Alex, Rabu (6/2/2019).

Ia mengatakan, eksekusi pembunuhan yang dilakukan pelaku diperagakan pada adegan ke-16 hingga 21. Para pelaku awalnya memukuli korban lebih dulu, lalu ditusuk, dan dimutilasi bagian kuping serta kelingking kirinya.

“Inti tindak pidana dari pembunuhannya adalah adegan ke-16 sampai adegan ke-21,” ujar Alex.

Ia melanjutkan, dari hasil rekonstruksi itu diperoleh kesimpulan para pelaku memang telah merencanakan mencari dan menghabisi Kelompok Punk Ciputat. Hal itu terungkap setelah para pelaku memersiapkan senjata tajam terlebih dahulu sebelum menculik korban.

“Paling tidak, pasal pembunuhan berencana sudah tepat, karena mereka merencanakan. Sudah dari awal membawa pisau, mengincar korban,” tuturnya.


sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here