https://limadetik.com/

5.000 Lebih Tenaga Non ASN di Sumenep Dilakukan Verifikasi

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
5.000 Lebih Tenaga Non ASN di Sumenep Dilakukan Verifikasi
FOTO: Kepala BKPSDM Sumenep, Abd. Majid

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sebanyak 5.000 lebih tenaga Non ASN di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur segera dilakukan verifikasi ulang oleh masing masing Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Verikasi data 5.000 lebih data non ASN di seluruh Kabupaten Sumenep tersebut sudah diserahkan kepada masing nasing OPD untuk dilakukan input sekaligus aploud data terhitung sejak hari ini, Seni 12 September 2022.

https://limadetik.com/

Demikian hal itu ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd. Majid saat ditemui awak media ketika akan menghadiri rapat terbatas komisi di DPRD Sumenep, Senin (12/9/2022).

“Yang ngerjakan atau yang nginput data adalah operator di masing masing Dinas atau OPD, jadi kami (BKPSDM) hanya menyerahkan akunnya saja. Dan itu (akun) sudah kita serahkan ke operator masing masing dinas” katanya.

Penentuan 5.000 lebih tenaga non ASN tersebut kata Majid, tetap mengacu dan menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam hal ini Menteri PANRB yang nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan daerah atau Kabupaten.

“Itu masih tahap verifikasi, untuk penentuannya kita tunggu seperti apa regulasi dari pusat. Jadi semuanya sudah berada di OPD atau Dinas masing masing. Pemkab juga masih akan menghitung kemampuan keuangannya untuk hal ini” terangnya.

Mantan Kepala DPMPTSP dan Naker itu memastikan verifikasi pemberkasan dilakukan untuk dilakukan pemetaan. Dan pemberkasan tersebut kata dia tidak lantas menjadi PPPK, karena semua nanti harus mengikuti petunjuk pusat.

“Pemberkasan ini nantinya juga akan dilakukan tes, sama dengan ketika tes PPPK, namanya Tes KET atau tes malalui komputer seperti halnya calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan