Scroll Untuk Membaca Artikel
Advertorial

Disdik Sumenep Mulai Sosialisasikan USBN Berbasis IT

×

Disdik Sumenep Mulai Sosialisasikan USBN Berbasis IT

Sebarkan artikel ini
IMG 20190717 WA0055
Bambang Irianto

SUMENEP, limadetik.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan sosialisasi persiapan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berbasis IT.

Tidak hanya USBN, Disdik juga melakukan sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta yang secara adaministrasi berada di kabupaten dengan lambang Kuda Terbang.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Kami memberikan sosialisasi membangun USBN dan UNBK kepada siswa SMP,” kata Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,  Bambang Irianto, Selasa (13/11/2019).

Sosualisasi dan raktek USBN berbasis IT dan UNBK kepada siswa digelar hari ini, Rabu (13/11/2019). Hal itu dilakukan, agar pada saat digelar USBN dan UNBK para siswa telah siap.

Menurutnya, selama ini Kabupaten Sumenep berada di urutan ke 34 dari 38 Kabupaten/Kota yang berada di Jawa Timur. Oleh karena itu, untuk meningkatkan great pendidikan di Sumenep, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar bisa naik level.

“Hal itu menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, dan semoga pada tahun ajaran ini, mutu pendidikan di Sumenep mengalami kenaikan,” harapnya. (hoki/yt)

× How can I help you?