https://limadetik.com/

Akhirnya, Subiyakto Dijemput Paksa Polisi di Kantornya

  • Bagikan
Akhirnya, Subiyakto Dijemput Paksa Polisi di Kantornya
FOTO: Tim Resmob Polres Sumenep saat penjemputan paksa Subiyakto

SUMENEP, LimaDetik.Com – Kasus penganiayaan terhadap salah satu warga sipil beberapa waktu lalu oleh oknum ASN di Sumenep, Jawa Timur berakhir dengan penjemputan paksa pihak Polres Sumenep.

Polisi jemput Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Subiyakto dijemput paksa di kantornya tempat di mana dia bekerja, Selasa (2/2/2021) siang.

https://limadetik.com/

Berdasarkan informasi yang ada, Subiyakto dijemput paksa Tim Resmob Polres Sumenep atas dugaan kasus penganiayaan yang ia lakukan pada pertengahan Januari lalu tepatnya Kamis 14 Januari 2021. Dalam kasus ini, Subiyakto sudah ditetapkan tersangka sebelumnya oleh penyidik Polres Sumenep.

Dari hasil pantauan media ini di Kantor Disparbudpora, tersangka Subiyakto dibawa petugas dari Polres Sumenep sekiiranya pukul 11.00 WIB. Nampak terlihat ia mengenakan pakaian dinas harian (PDH) motif batik. Selanjutnya Subiyakto keluar area Kantor dimana dia bekerja menggunakan mobil mercedes-Benz hitam bernopol L 1713 RJ. Sementara itu, Polisi nampak menaiki mobil resmob warna hitam dop X 702-67.

Ketika awak media mempertanyakan hal tersebut ke Sekretaris Disparbudpora Sumenep, Imam Bukhori pihaknya mengaku tidak tau terkait penjemputan paksa Subiyakto oleh Polisi. Karena ketika itu, dirinya sedang tidak berada di kantor karena melaksanakan tugas dari rumah (Work From Home). Namun pastinya, soal kasus yang dijalani Subiyakto, sebut Imam, Disparbudpora Sumenep menyerahkan pada proses hukum yang berjalan.

“Saya sudah cross chek ke Kasi di bawahnya, dia belum bisa memastikan. Sebab Pak Biyakto itu memang banyak temannya. Dan infonya tidak ada yang berseragam (Seragam Polisi, red) saat ke kantor Disparbudpora” ujarnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan penjemputan paksa Subiyakto oleh Tim Resmob Polres Sumenep, dimana memang saat ini, kata Widi status Subiyakto sudah ditetapkan tersangka.

“Statusnya dia (Subiyakto, red) kan memang sudah jadi tersangka, dan hari ini kita lakukan penjemputan paksa,” kata Widi melalui telepon selulernya.

Ketika disinggung terkait upaya penahanan tersangka, Widi menjelaskan masih menunggu tindak lanjut berikutnya. Namun pastinya saat ini Subiyakto sudah dibawa ke Mapolres Sumenep.

“Kita masih nunggu selanjutnya, tapi yang pasti Subiyakto saat ini sudah dilakukan penangkapan. Dan itu nanti akan ditindaklanjuti seterusnya,” pungkas Mantan Kepolsek Kota Sumenep.

Sebagaimana diketahui bersama, kasus penganiayaan oleh oknum ASN di Disparbudpora Sumenep sudah dilaporkan korbannya kepada pihak Kapolres Sumenep.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan