Akibat Gempa, Warga Pulau Sepudi Sumenep Meninggal dan Luka-luka

SUMENEP, Lmadetik.com – Gempa berkekuatan 6,4  SR yang getarannya terasa hingga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur makan korban.

Akibat gempa yang berpusat di Situbondo tersebut, sejumlah rumah mengalami kerusakan. Termasuk pula 2 orang warga Pulau Sepudi, Kecamatan Gayam, Sumenep meninggal dunia dan 9 lainnya luka-luka.

Baca: Gempa 6,4 SR, Pasien RSUD dr.Mohammad Anwar Berhamburan Keluar

Dua orang yang meninggal dunia atas nama H. Nadar (60) dan Nuril Kamelia (7). Keduanya warga Dusun Jambusok, Desa Prambanan, Kecamatan Gayam. Mereka meninggal akibat kerobohan tembok rumah.

Kemudian, korban yang mengalami luka-luka, yakni Aswiya (65), Sudik (60), Nasia (55), Buhama (55), Samsu (65), Su’aida (55), Sarwini (50), Muhawiya (60), dan Rinami (70). Para korban ini dievakuasi ke Puskesmas setempat oleh petugas dan warga setempat.

“Korban meninggal dunia dan luka-luka akibat kerobohan tembok rumah,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno.

Hanya saja, hingga kini pihak kepolisian masih belum mengetahui secara pasti jumlah kerugian material. Sebab, untuk kerugian material belum bisa didata dan didokumentasikan secara keseluruhan dikarenakan kendala jalan yang akan dilalui.

“Saat ini Anggota Polsek Sapudi masih membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Gayam dan Nonggunong,” tukasnya.(hoki)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here