oleh

Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) Peduli Protokol Kesehatan

Surabaya, limadetik.com РMenuju bulan ke enam, sejak ditemukan pasien awal penderita covid-19 di Indonesia, terutama Jawa Timur malah menunjukkan penambahan pasien covid secara signifikan, apalagi sejak usainya pemberlakuan Pembatasan Social Berskala Besar (PSBB) di kota Surabaya.

Jumlah pasien covid makin melonjak yang mengakibatkan beberapa kematian sejumlah tenaga medis karena terpapar dari pasien pasien covid-19, hal ini menunjukkan lemahnya protokol kesehatan dalam masyarakat kita terutama masyarakat kota Surabaya.

Di tengah zona hitam pandemi di kota Surabaya, Alumni SMA Surabaya Bersatu mencoba mensosialisasikan protokol kesehatan yang benar melalui pembagian masker gratis di tengah tengah acara pemotongan hewan kurban di beberapa masjid di Surabaya.

“Sebagai sumbangsih kepedulian Alumni SMA Surabaya Bersatu untuk Kesehatan masyarakat Surabaya dimana Alumni SMA Surabaya Bersatu berasal dan bertempat tinggal” kata Ketua ASSB, Tbm.Arif Yani, Jumat (31/7/2020).

Lanjut Arif Yani, pembagian masker gratis diutamakan untuk para petugas penyembelihan hewan kurban yang biasanya jumlah petugas di setiap masjid lebih dari 10 orang dengan tugas masing-masing, para donatur yang menyumbangkan hewan kurban untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban yang disumbangkan dan para pengunjung yang melihat pemotongan hewan kurban.

“Diharapkan dengan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) bisa bermanfaat dalam kehidupan masyarakat sebagai salah satu aksi pencegahan penularan covid19 di kota Surabaya” tukasnya. (tanto/yd)

Komentar

Berita Terkini