https://limadetik.com/

Anggota DPRD Sumenep Soroti Transportasi Penyebrangan Kalianget-Talango

  • Bagikan
IMG 20190304 WA0032

SUMENEP, limadetik.com – Alat transportasi laut yang melayani penyebrangan dari Pelabuhan Kalianget – Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dan sebaliknya mendapat perhatian dari anggota Komisi II DPRD setempat, Akis Jazuki.

Pasalnya, KM (Kapal Motor) Karjon yang melayani penyeberangan Kalianget-Talango kini kondisinya memprihatinkan para penumpang. Sehingga dinilai tidak layak beroperasi. Hanya saja, karena tidak ada pilihan lain, masyarakat tetap menggunakannya.

https://limadetik.com/

“Sebenarnya kapal itu sudah tidak layak beroperasi. Dan masyarakat banyak yang mengeluhkan persoalan ini,” kata Akis Jasuli, Senin (4/3/2019).

Menurut politisi asal Kecamatan Talango ini meminta penghentian operasi oleh KM karjon ini. Hal ini dilakukan untuk keselamatan warga saat melakukan penyeberangan.

“Kondisi kapal ini perlu perhatian pemerintah. Setidaknya dilakukan evaluasi secara menyeluruh. Karena ini menyangkut nyawa orang banyak,” terangnya.

Maka dari itu, politisi Partai NasDem ini meminta agar pemerintah daerah menyediakan kapal baru agar transporasi menuju ke kepulauan itu tidak terhambat.

“Masyarakat Talango ini membutuhkan kapal baru. Kami mengharap pemerintah daerah cepat bergerak,” imbuhnya.(hoki/dyt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan