Antisipasi Balap Liar, Puluhan Kendaraan Bermotor Diamankan Polisi

SUMENEP, limadetik.com – Menjelang pergantian tahun baru 2019, puluhan kendaraan bermotor diamankan Satlantas Polres Sumenep, Jawa Timur. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya balap liar pada malam pergantian tahun baru.

“Selain mengantisipasi adanya balap liar, maka juga akan mengurangi pencurian kendaraan bermotor di Sumenep,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin  Senin (31/12/2018).

Kendaraan bermotor yang diamankan diantaranya karena menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan ban standar dan juga tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor (bodong).

“Disamping itu, adalah untuk menjaga keselamatan para pengendaranya. Bahkan dalam menangani persoalan ini, kami sudah komunikasi dengan para ulama’ dan beliau mendukung,” terangnya.

Sesuai data di Satlantas Polres Sumenep, jumlah kecelaan lalu lintas tahun 2018 naik dibandingkan tahun 2017. Buktinya, pada tahun 2017 sebanyak 164 laka dan tahun 2018 sebanyak 179 laka.

“Semua ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Apalagi pada 2019 nanti pelaksanaan Pemilu. Jadi keamanan dan ketertiban masyarakat harus benar-benar dijaga,” sarannya.

Pihaknya berjanji, kegiatan penertiban sepeda bodong akan dilanjutkan di daerah kepulauan. Karena menurutnya, ada indikasi kendaraan bermotor bodong banyak dikirim ke kepulauan.

“Jadi tujuaanya agar Sumenep ke depan lebih aman dan kondusif,” imbuhnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here