https://limadetik.com/

Antisipasi Kerusuhan Pada Pilkada 2020, Polres Ngawi Lakukan Pengecekan Peralaran Pengendalian Massa

  • Bagikan
IMG 20201014 WA0023
Kasat Sabhara Polres Ngawi, AKP Dedy Supriyanto SH. Saat melakukan pengecekan alat pengamanan

NGAWI, Limadetik.com – Polres Ngawi tidak mau kecolongan dalam pengamanan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang, Mengantisipasi terjadinya kerusuhan, Satuan Sabhara Polres Ngawi mulai mempersiapkan peralatan pengendalian massa.

Kasat Sabhara Polres Ngawi AKP Didik Supriyanto SH mengatakan, tujuan pengecekan alat pengendalian massa untuk mengetahui sejauh mana kesiapan alat jika dibutuhkan, terutama menjelang perhelatan pilkada serentak jelang akhir tahun nanti.

https://limadetik.com/

“Pengecekan ini kita lakukan agar nanti pada perhelatan Pilkada 2020 di Ngawi tetap kondusip, aman dan nyaman. Sekaligus persiapan pengamanan akhir tahun” katnya, Rabu (14/10/2020).

Situasi yang berkembang saat ini lanjut AKP Didik Supriyanto SH, pihaknua harus selalu siap dari segala hal. Baik peralatan maupun personel.

“Kami harus siap, baik peralatan pengendalian massa maupun personel. Bahkan siap jika BKO (diperbantukan, Red) ke daerah lain” tegas AKP Didik Supriyanto.

AKP Didik Supriyanto menegaskan, peralatan yang siap dan memadai menjadi unsur terpenting dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian, terutama pengendalian massa jika terjadi kerusuhan dalam pilkada.

“Peralatan itu sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polisi di tengah masyarakat terlebih saat-saat tertentu seperti pilkada dan pergantian tahun nanti” terangnya.

Adapun sejumlah alat pengendalian massa yang dicek kesiapannya antara lain tameng, tongkat, body protector personel, helm, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), dan flash ball atau pelontar gas air mata. Alat pengendalian massa tersebut untuk kebutuhan Satu Satuan Setingkat kompi (SSK) atau tiga peleton.

Dari hasil pengecekan, Polres Ngawi memastikan peralatan pengendalian massa siap digunakan. “Dengan pengecekan, bisa dipastikan kesiapan peralatan pengendalian massa yang kita miliki” pungkasnya.

(Ed/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan