https://limadetik.com/

Bupati Ngawi Apresiasi Pengrajin Akar Kayu Jati di Dua Kecamatan

  • Bagikan
AddText 10 14 05.55.47
Bupati Ngawi, Budi Sulistyono saat melihat langsung kegiatan pengrajin akar kayu jati

NGAWI, Limadetik.com – Apresiasi besar diberikan Bupati Ngawi Budi Sulistyono terhadap salah satu industri kreatif kerajinan akar kayu jati yang terletak di Dusun Ngubalan Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar dan Desa Banjarbanggi, Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kanang sapaan akrab Bupati Ngawi mengatakan industri kreatif akar kayu jati ini cukup bergerak dengan baik, karena itu pemerintah perlu mendorong untuk berinovasi agar tidak terkesan monoton.

https://limadetik.com/

“Agar bisa menarik pangsa pasar, maka pemerintah akan terus mendorong tetap berinovasi biar tidak terkesan monoton” kata Kanang, Rabu (14/10/2020).

IMG 20201014 WA0056
Hasil kreatifitas pengrajin akar kayu jati di Ngawi

Disamping itu, Kanang menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Ngawi siap mendukung gebrakan Desa Wisata Industri (DEWI) Ngubalan. “Terutama dalam hal perbaikan infrastruktur jalan desa guna melancarkan aksi calon pembeli untuk menuju salah satu lokasi pengrajin akar kayu jati.” tandasnya.

Lanjut Kanang, di Dusun Ngubalan Desa Bangunrejo Kidul dan di Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu terdapat 32 perajin akar kayu jati, dalam kesempatan nya Kanang beserta Istri memang sengaja menyempatkan waktunya untuk melihat secara live rumah produksi akar kayu jati.

IMG 20201014 WA0054
Beberapa para pengrajin akan kayu jati di Ngawi saat beraktivitas

Disela penutup wawancaranya, Kanang mengatakan, di mana akar kayu jati jika benar benar dikemas dengan kreatif akan menjadikan sebuah karya yang memiliki nilai jual tinggi.

“Tingkatkan kreatifitas, promosikan melalui kanal yang pengrajin punya sepeti Facebook dan lain-lain, maka ini akan menambah nilai sebuah karya bagi para pengrajin” tukasnya.

 

(Ed/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan