Antusias Masyarakat Bondowoso Gunakan Hak Pilihnya Dalam Pilkada

BONDOWOSO, Limadetik.com — Hari ini Rabu Tanggal 27 Juni 2018 masyarakat Bondowoso menggunakan hak pilihnya untuk menentukan kepala daerahnya 5 tahun kedepan.

Masyarakat yang telah memenuhi syarat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan aspirasinya guna memilih Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Tidak terkecuali ke dua pasang calon yang ikut dalam ajang Pilkada Bondowoso. Dari Pantauan Limadetik.com Calon Bupati Nomor Urut 1 KH Salwa Arifin menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Desa Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari, sedangkan Calon Bupati Nomor Urut 2 Ahmad Dafir menggunakan suaranya di TPS 5 Desa Tenggal Mijin Kecamatan Grujugan.

Kedua pasang Calon Bupati ini datang ke TPS ditemani Istri,anak dan keluarga besarnya. Calon Bupati Nomor Urut 1 KH Salwa Arifin mengharap Pilkada kali ini bisa berjalan dengan lancar,aman dan damai.

“Saya berharap semua masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput, juga siapapun yang terpilih nanti bisa membawa Jawa Timur serta Bondowoso menjadi lebih baik,bisa mengemban amanah seluruh masyarakat” tutur KH Salwa usai memberikan suaranya.

Hal Senada juga disampaikan Calon Bupati Nomor Urut 2 Ahmad Dafir, “Inilah hakekat Demokrasi, dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat, jadi kita serahkan semua pada rakyat,biarlah rakyat yang menentukan dan yang terpenting menerima keputusan rakyat,apa yang telah rakyat pilih itu yang kita terima” ujar Ahmad Dafir pada Limadetik.com

Hasil pantauan dilapangan antusiasme pemilih di Bondowoso bisa dibilang cukup tinggi,rata-rata tingkat kehadiran di tiap-tiap TPS bisa mencapai 80 hingga 90%. (Budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here