https://limadetik.com/

Baznas Sampang Bersama Bupati Bantu Korban Puting Beliung

  • Bagikan
IMG 20200412 WA0095
Saat Ketua Baznas Sampang bersama Bupati Sampang mendatangi rumah korban bencana alam, di Desa Panggung, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang, bersama Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang langsung turun memberikan bantuan pada warga korban angin puting beliung, di Desa Panggung, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Minggu (12/04/20).

Kedatangan Ketua Baznas Sampang KH. M. Faidhal Mubarak beserta rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Sampang. H. Slamet Junaidi, didampingi Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra, Dandim 0828 Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Kota Sampang, dan Pemerintah Desa setempat disambut tangisan keluarga korban.

https://limadetik.com/

Ketua Baznas Sampang KH. M. Faidhal Mubarak, respon cepat Bupati dan Fokompimda adalah bentuk kepedulian beliau luar biasa. Kecepatan bertimdak tersebut sangat ampuh dala merehabiltasi mental korban. Saya selaku ketua baznas sangat apresiatif terdap langkah tersebut. Karena hal itu juga bagian dari tugas dan tanggungbjawab Baznas untuk segera menyampaikan infaq sedekah dan zakat para muzakki dan Munfiq yang telah menitipkamnya kepada kami Baznas Kab. Sampang.

“Melihat langsung kondisi rumah Ibu Siti Amina korban bencana alam puting beliung di Desa Panggung, Kecamatan Sampang, kami dari Baznas menilai sangat layak untuk menerima bantuan, bahkan dalam waktu dekat kami bersama pemerintah Kabupaten Sampang akan membantu untuk membangun kembali rumah korban yang hancur melalui RTLH.” terangnya.

Lanjut Ketua Baznas Sampang, bantuan pembangunan rumah akibat bencana tersebut, sifatnya sumbangan, dengan rincian dari Pemda, melalui BPBD 25 juta rupiah, dari Baznas 10 juta rupiah, belum dari Camat dan Desa melalui DD jika mungkinkan, dan sumbangam lain, yang akan dikerjakan oleh personal dari kodim dan polisi.

“Adapun Teknis pelaksanaanya, besok pagi kita mau ketemu antar sektor untuk menfitkan pelaksanannya baik kebutuhan anggaran RAB totalnya maupun sumber bantuannya dari mana saja”Tambanya.(Nor/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan