oleh

Di Tengah Pandemi, Lima Lurah Ikut Dimutasi

-Tak Berkategori-42 views

SAMPANG, Limadetik.com – Dari 6 Lurah di Kecamatan Sampang, 5 Lurah mengikuti mutasi oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, bersama pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dengan total sebanyak 131, Jumat (08/05/2020).

Adapun Lima Lurah yang ikut dimutasi diantaranya Lurah Polagan Abd Rozzak dimutasi ke kasie pengembangan pasar, Disperindagprin, Lurah Banyuanyar, Abd Hadi Purnomo dimutasi ke kasubid pengembangan etika politik, Bakesbangpol, Lurah Rongtengah, Wakil dimutasi ke Sekretaris Kecamatan Sampang, Lurah Dalpenang diisi Dwi Budiyatno, dan Nur Holis sebagai Lurah Karang Dalem, yang sebelumnya menjabat kasi pemberdayaan masyarakat kecamatan Robatal.

Pantauan di lokasi, prosesi pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara virtual atau video teleconference di sepuluh lokasi yang terpusat di Aula Pemkab Sampang, langkah tersebut dilakukan untuk membatasi kerumunan akibat sebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sampang.

Hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang Yuliadi Setiawan, Staf Ahli dan Asisten di Lingkungan Pemkab Sampang.

Sedangkan untuk titik lokasi pengambilan antara lain Aula Pemkab Sampang, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Pertanian, Dinas Pemuda, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarda). Kemudian di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pendopo Camat Torjun, Pendopo Camat Ketapang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP), dan Pendopo Kecamatan Sampang.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melalui Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan mengatakan kegiatan mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Sampang tersebut merupakan hasil dari evaluasi kinerja dan stabilitas pemerintahan yang akan datang.

“Ini hal yang biasa untuk penyegaran dan mengisi beberapa kursi kosong di birokrasi Pemkab Sampang untuk meningkatkan kinerja,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa proses mutasi dan promosi pejabat akan terus dilakukan guna meningkatkan kualitas kinerja dari semua sisi birokrasi menuju kabupaten yang hebat dan bermartabat.

“Yang jelas evaluasi kinerja terus dilakukan, tujuannya jelas untuk meningkatkan kinerja sebagai abdi negara dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang optimal,” tambahnya.

Pihaknya berharap sumpah jabatan dan amanah yang diberikan kepada pejabat tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, sehingga apa yang menjadi tujuan utama dari pemerintah kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

“Semoga mutasi ini dapat mendorong tercapainya tujuan dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sampang ke depannya,” harapnya.

Sekedar informasi, berikut jumlah rincian pengambilan sumpah 131 jabatan di lingkungan Pemkab Sampang antara lain, untuk administrator eselon IIIB sebanyak 25 pejabat dengan rincian promosi 13 pejabat dan mutasi sebanyak 12 pejabat. Sedangkan untuk pengawas eselon IV sebanyak 106 dengan rincian promosi 51 pejabat dan mutasi sebanyak 55 pejabat. (Nor/yd)

Komentar