https://limadetik.com/

Hairul Anwar Dianugerahi Songkok NU Oleh Rais Syuriah PCNU Sumenep

  • Bagikan
IMG 20200412 WA0102

SUMENEP, limadetik.com – Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN), Hairul Anwar diaugerahi songkok nasional bertuliskan Nahdatul Ulama (NU) oleh Rais Syuriah Pengurus Cabang (PC) NU Sumenep, Jawa Timur, KH. Taufiqurrahman FM, Minggu (12/4/2020).

KH. Taufiqurrahman secara langsung memakaikan songkok bertuliskan NU tersebut kepada Hairul Anwar. Usai memakai songkok hitam, pria yang juga sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mencium tangan ulama sepuh Sumenep tersebut.

https://limadetik.com/

Pria yang digadang-gadang untuk maju pada Pilkada Sumenep ini mendapatkan songkok yang selama ini ngetren di kalangan warga kaum nahdiyin disela-sela Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumenep melangsungkan kegiatan bersama di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Lenteng.

“Ini sebuah anugerah yang luar biasa. Saya akan pakai songkok ini dan akan saya jaga dengan baik, karena ini bukan kopiah biasa. Apalagi dipakaikan langsung oleh Kiai Taufiq. Songkok ini juga sangat bermakna sekali dengan tulisan NU nya,” kata Hairul Anwar dengan nada senang.

Baginya, momen tersebut merupakan yang spesial dan sakral dalam hidupnya. Untuk itu, dirinya tidak akan pernah melupakan momen tersebut. Apalagi momen spesial tersebut disaksikan oleh Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim dan pengurus MWC NU Kecamatan Lenteng.

Dia digadang-gadang sebagai figur ideal untuk menjadi calon Bupati Sumenep dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pasalnya pengusaha muda ini diterima semua kalangan. Bagaimana tidak, dia dekat dengan berbagai kalangan dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap persoalan sosial.

Buktinya, kali ini dia memberikan membantu 200 sak semen untuk pembangunan Kantor MWC NU Kecamatan Lenteng. Dirinya menganggap Kantor MWC NU Lenteng yang dibangun merupakan tempat untuk berjuang.

“Kantor ini (MWC NU Lenteng, red) merupakan wadah perjuangan, sehingga kami tergerak untuk membantu. Kantor ini adalah tempat perjuangan ummat,” ujarnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan