Bersama Rektor UTM, Pon-Pes NATA Tanamkan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Orasi Ilmiyah

SAMPANG, Limadetik.com – Untuk menyiapakn Generasi Emas yang siap menghadapi Era Generasi Milenial atau yang sering kita dengar dan lagi viral dengan sebutan “KIDS JAMAN NOW”. Biro III Pendidikan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab (Pon-Pes NATA) Prajjan Camplong Sampang,H. Samsul Arifin, S. Ag bekerja sama dengan pimpinan Dan Para Dewan guru mengadakan kegiatan Orasi ilmiah yamg diselenggrakan dilingkungan pesantren tersebut, Acara tersebut di ikuti oleh seluruh Siswa/i Tingkat SLTA sederajat sabtu,(16/12/2017).

Kegiatan Orasi Ilmiah dengan Tema “PENGUATAN KARAKTER MELALUI REVITALISASI PENDIDIKAN DAN MOTIVASI BELAJAR” yang ditempatkan di Masjid Al-Allam Prajan sampang dibuka langsung oleh perwakilan Pimpinan Pon-Pes NATA dr. Hj. ITA FAJRIA. M. Kes. Istri dari KH. MUHAMMAD BIN MUAFI Z. Dalam sambutan pembuka dr. HJ. ITA FAJRIA berharap santriawan/i bener benar bisa memnfaatkan moment serta mampu mengiplementasikan dalam kehidupan Era Generasi Melinial atau Tekhnologi.

Dengan Adanya pemaparan Tentang Penguatan krakter melalui pendidikan mampu menciptakan Kecerdasan Karakter dan kecerdasan Intelektual. Pantau media Limadetik.com

Acara orasi ilmiah tersebut berjalan Khidmat dan lancar dengan durasi kurang lebih 2 jam, yang dihadiri oleh narasumber yang berpotensi darah kelahiran sampang yaitu Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif. M.Si. dan di Moderatori oleh Slamet Ariyadi, S. Psi (Mantan Wapresma UTM).

Dalam penyampaian orasinya Rektor UTM mengatakan bahwa berdasarkan riset para Ilmuan, Kecerdasan Karakter sangat mendominasi dalam peranan kehidupan sehari-hari dibadingkan dengan Kecerdasan intelektual, Namun dari hasil riset tersebut sama-sama berkorelasi dalam menginternalisasi penguatan karakter.

“Adapun Prinsip pendidikan karakter mampu mengintegrasikan antara Hablum Minallah Dan Hablum Minannas”. ungkap Dr.Muh.Syarif.

senada dengan Ketua Biro III Syamsul Arifin menuturkan Output dari adanya kegiatan Orasi ilmiah ini sangat diharapkan mampu merevitalisasi Karakter Siswa/i Pon-Pes Nazhatut Thullab (NATA) sebagai Penyandang Titel santri yang nantinya mampu merubah cara pandang,  Etika dan Estitika kepribadian dalam kehidupan sehari-hari serta mampu mengiplementasikan, mengimitasi dan menjadi teladan bagi orang-orang disekitarnya.

“Santriwan/santriwati Pon-Pes Nazhatut Thullab bisa Anggun dalam moral dan Unggul dalam Intelektual”.tandas syamsul (hl/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here