Bhakti Pada Negeri Merah Putih, Napi Baturaja Gelar Baksos di Lingkungan Sekitar

BATURAJA, Limadetik.com –  Bhakti Pada Negeri Merah Putih, narapidana gelar kerja bhakti di lingkungan sekitar, pada kegiatan ini para napi bersih-bersih, pengecetan gedung kantor. Hal ini dilakukan secara serentak di seluruh indonenesia.

UPT pemasyarakatan Kerja Bakti di lingkungan sekitar dengan membersihkan lingkungan yang melibatkan narapidana dan pegawai, dengan tema “Bhakti Kepada Negero Merah Putih Narapidana”.

Karutan Baturaja Herdianto mengatakan, pengecatan bangunan gedung kantor UPT Pemasyarakatan secara serentak seluruh indonesia dengan menggunakan warna yang sama yaitu abu-abu muda dan merah, hati ini yang di kerjakan oleh narapidana.

“Mereka telah mengakui kesalahan dan ingin menebusnya nanti setelah bebas, dapat berbuat baik kepada masyarakat dan tidak mengulangi lagi perbuatan yang mereka lakukan,” kata Herdianto Minggu, (20/5/2018).

Pada acara bakti sosial ini Herdianto memimpin langsung jajarannya melakukan untuk membersihkan lingkungan kantor dan sekitar nya juga pengecatan gedung di halaman rutan. Dikatakannya ini adalah bagian dari bakti para napi terhadap negara.

“Perlunya langkah nyata bagi narapidana untuk berperan dan bermanfaat
yaitu dengan bentuk nyata seperti berperan aktif dalam pembangunan pada saat ini, dengan mewujudkan dan menjadikan narapidana sebagai pioneer dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi pembangunan apalagi ini bulan puasa bulan yang penuh berkah,” ungkap herdianto.

Sementara itu, imam, Narapidana Kasus pencurian salah satu pasukan merah putih narapidana menyatakan bahwa momen ini dilakukan dengan penuh kesadaran diri semata mata ingin mengabdikan diri pada negara.

“Kami lakukan dengan penuh kesadaran dan kami ingin berbuat baik dan tidak akan melakukan perbuatan yang telah kami lakukan dan kami ingin menghapus bahwa image napi tuh jelek dan kami akan buktikan bahwa kami narapidana pun dapat berbuat baik” tukasnya. (fikry/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.