https://limadetik.com/

Bondowoso Terima Sakip Award 2019 dari Kemenpan RB Dengan Predikat BB

  • Bagikan
IMG 20200127 WA0030
Pemkab Bondowoso saat terima penghargaan Sakip

LBONDOWOSO, Limadetik.com — Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin didampingi Sekda H. Sysifullah mewakili Pemerintah Kabupaten Bondowoso menerima Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Award 2019 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB), di Nusa Dua Kabupaten Badung, Bali, Senin (27/1/2020).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Menpan kepada Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin dengan memperoleh nilai 70,02 dengan predikat BB denfan indikator meliputi, perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

https://limadetik.com/

Mewakili Bupati Bondowoso, Sekda Syaifullah mengatakan bahwa Pihaknya sangat bangga atas capaian yang diperoleh Pemkab Bondowoso.

“Secara pribadi sangat bangga atas capaian yang diperoleh,dan saya sangat berterimakasih atas kerjasama di setiap instansi pemerintah Bondowoso sehingga kita mampu menerima Sakip Award 2019,” Katanya saat dihubungi Limadetik.com via sambungan telepon.

Katanya, semakin rendah nilai sakip semakin kecil program pembangunan yang dapat dirasakan oleh rakyat.

“Kunci dari SAKIP adalah efisiensi anggaran, dan bisa di pastikan semakin tinggi nilai sakip berarti efisiensi dan efektifitas semakin tercapai, dan ujungnya bisa di pastikan program pembangunan benar-benar bisa untuk memenuhi kebutuhan rakyat” tambah Sekda Syaiful.

Kunci kesuksesan SAKIP adalah kebersamaan dari semuanya dari pimpinan sampai ke eselon paling bawah.

“Penghargaan Sakip adalah penghargaan karena pemerintah Kabupaten Bondowoso mampu menyajikan data sistem perencanaan dan sistem penganggaran serta sistem pelaporan selaras dengan sistem keuangan dan kami berharap agar kedepan bisa menumbuhkan instansi yang efisien efektif dan responsip terhadap aspirasi masyarakat, terwujudnya tranparansi, terwujudnya partisipasi masyarakat dan terwujudnya kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Bondowoso” ujar Sekda diakhir wawancaranya. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan