BONDOWOSO, Limadetik.com — Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, secara langsung membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bondowoso 2020.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bahtiar Rahmat, Plt Sekda Agung Tri Handono, Bakorwil Bapeda Jawa Timur Cahyo Widodo, Kepala Dinas Bapeda Farida, Forkopimda, Camat, Kades, dan sejumlah undangan ini digelar di Pendopo Bupati, Senin (18/3/2019).

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan, bahwa dilakukannya kegiatan tersebut, dalam rangka pembahasan sasaran prioritas pembangunan daerah, juga akan dibahas program dan peningkatan beberapa indikator, dan pembiayaan.

“Ini merupakan hasil Musrenbang desa, Musrenbang Kecamatan, serta pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Bondowoso” kata Bupati Salwa dalam sambutannya.

Sedangkan dalam pemaparannya Bappeda Jatim, yang diwakil Kepala Badan Kordinator Wilayah (Bakorwil) V Provinsi Jawa Timur, Cahyo Widodo mengatakan, bahwa forum Musrenbang ini mempunyai arti penting, melalui forum Musrenbang, semua pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepahaman, terhadap RKPD Kabupaten Bondowoso tahun 2020.

Menurutnya, agar program-program yang dilakukan di Kabupaten Bondowoso hendaknya tetap mengedepankan prinsip-prinsip yang mendukung tercapainya keserasian, efektivitas, efisiensi sumber pendanaan pembangunan daerah.

“Peogram pembangunan daerah, perlu diintegrasikan, dengan kegiatan yang mempunyai kewenangan pada program provinsi, supaya dikordinasikan di dalam forum pembangunan provinsi dan nasional” tuturnya. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here