Bupati Musi Rawas Terima Petikan DIPA 2019

MUSI RAWAS, Limadetik.com — Bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (18/12/2018) kemarin, Bupati Musi Rawas menerima petikan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2019 dari Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

Selain menyerahkan DIPA petikan kepada Bupati dan Walikota se Sumsel, Gubernur HD juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

“Dan sekaligus, melaksanakan silaturahmi Gubernur Sumsel dengan Bupati/ Walikota dan Ketua TP PKK, para FKPD Kabupaten/kota se-Sumsel” kata Gubernur¬† H.Herman Deru.

Selain dihadiri Gubernur, acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel, Sekda Sumsel, Ketua TP PKK Sumsel, Bupati/Wako dan tamu undangan penting lainnya.

Gubernur HD menyebutkan, total Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa kepada 17 Kabupaten/kota serta DIPA 2019 sebesar Rp 32 triliun lebih.

“Total Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sejumlah 542 senilai Rp13 triliun lebih yang berasal dari 45 kementerian dan/atau lembaga” terangnya.

“Total keseluruhan anggaran pusat yang dialokasikan ke Provinsi Sumsel sebesar Rp.45 triliun lebih untuk pembangunan di Sumatera Selatan” tambah Gubernur

Berdasarkan Peraturan Pemerintahan nomor 17 tahun 2018, maka pada tahun 2019 ini juga dianggarkan dukungan pendanaan untuk kelurahan di Sumatera Selatan. (Pranata/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here