PAMEKASAN, Limadetik.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyatakan, spirit perjuangan Joeng Java dan pemuda di era sebelum kemerdekaan Republik Indonesia sangat luar biasa.

Demikian disampaikan Bupati Baddrut Tamam usai memimpin upacara hari sumpah pemuda ke 90 di lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati, Senin (29/10/2018).

“refleksi hari sumpah pemuda tahun ini harus menjadi spirit baru bagi kita, anak muda di Indonesia khususnya Pamekasan untuk mampu bersaing dengan pemuda-pemuda bangsa yang lain,” kata Bupati muda ini.

Menurutnya, saatnya pemuda saat ini diberi kesempatan oleh negara untuk menunjukkan prestasi yang luar biasa serta menjadi pemimpin hebat masa depan.

“Kita bisa profesional dengan mempersiapkan diri dengan banyak menyerap ilmu, menunjukkan prestasi – prestasi,” katanya.

“Harapan saya, refleksi ini tidak hanya seremonial belaka, tetapi betul – betul menyerap ke pikiran dan hati kita semua untuk kemudian menjadi semangat baru anak muda di Kabupaten Pamekasan,” sambung Politikus muda partai kebangkitan bangsa (PKB) tersebut.

Diketahui, Pemkab Pamekasan menggelar upacara hari sumpah pemuda ke 90 dengan tema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia, di lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati yang dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Pantauan di lokasi, Bupati Baddrut Tamam membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Mahrawi.

di akhir sambutannya, Bupati Baddrut Tamam berpesan, agar para pemuda di bumi Gerbang agar mampu membuktikan prestasinya guna mewujudkan Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajjra dan Parjhuga.

Upacara hari sumpah pemuda ke 90 ini dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda dan sejumlah pelajar berpestasi yang diberi penghargaan langsung oleh Bupati Pamekasan. (arf/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here