Di Kerapan Sapi, Kapolda Jatim Ingatkan 17 April Masyarakat Gunakan Hak Pilih

PAMEKASAN, Limadetik.com — Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Lucky Hermawan mengingatkan masyarakat Madura menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi yang akan di gelar 17 April 2019 mendatang. Hal itu disampaikan, saat dirinya menghadiri acara karapan sapi dalam rangkaian kegiatan Kapolda Jatim CUP 2019, Sabtu (23/3/2019) di Stadion R. Soenarto, Jl. Stadion Pamekasan.

“Jangan lupa, saya mengingatkan, 17 April 2019 mendatang tetap gunakan hak pilih anda. Dan saya berharap, semuanya mencair,” kata Irjen Pol Lucky Hermawan.

Dihadapan pemilik karapan sapi, ia juga meminta agar sama-sama menjaga suportifitas, nilai budaya, keamanan dan persatuan guna mewujudkan perdamaian.

“Tradisi karapan sapi ini merupakan simbol budaya kebanggaan kita bersama. Sabagai pihak yang diberikan tugas, kami merasa tergerak dan mengapresiasi warisan asli masyarakat Madura ini, apalagi didukung oleh para Tokoh-tokoh pimpinan pemerintahan dan masyarakat Madura,” imbuhnya.

Irjen Pol Lucky memberikan dukungan terhadap warisan budaya ini serta ikut berpartisipasi dengan mengembangkan nilai – nilai positifnya melalui lomba yang memperebutkan piala Kapolda Jatim CUP.

“Untuk pertama kali kami bersungguh-sungguh untuk menjaga kelestarian dan pengembangan karapan sapi,” tutur Kapolda Jatim.

Dirinya berharap, budaya ini terus dipertahankan dan dikembangkan sebagai wadah pemersatu masyarakat Madura yang memiliki semangat tinggi dalam etos kerjanya.

Pantauan di lokasi, Kapolda Irjen Pol Lucky Hermawan didampingi Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni bersama rombongan dan ketua Bhayangkari Polda Jatim.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Ketua DPRD Halili Yasin, Kepala Baperwil IV Pamekasan, Alwi Baeq, Bupati Sampang, Wakil Bupati Sumenep, dan sejumlah wisata asing yang ikut menyaksikan lomba karapan sapi tersebut. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here