https://limadetik.com/

Di Rusia, Para Ilmuan Tengah Mengembangkan 6 Obat untuk Mengobati Virus Corona

  • Bagikan
ilmuan rusia
Sumber Foto: RMOL

Moskow  Sejak mewabahnya virus corona yang pertma kali di Kota Wuhan Cina pada akhir Januari 2020, hampir seluruh ilmuan di dunia mencoba mencari penangkal ataupun obat anti virus corona yang sangat menakutkan tersebut.

Tak terkecuali para ilmuan yang ada di Kota Negara Rusia yang kini kabarnya telah mengembangkan 6 obat untuk mengobati dan mencegah virus corona, hal ini disampaikan langsung Mikhail Mishustin, Perdana Menteri Rusia

https://limadetik.com/

“Tujuan utama kami adalah untuk mencegah, mengendalikan, dan mengantisipasi penyebaran virus. Tentu saja, ini tidak berarti memaksakan pembatasan penerbangan atau mengambil langkah besar saja, tetapi juga berarti inovasi, termasuk pengembangan vaksin untuk virus baru.

Saat ini, percobaan sedang dilakukan oleh para ilmuwan pada enam obat. Kami akan mengembangkan obat-obatan ini dalam waktu yang sangat singkat, hanya dalam waktu dua bulan,” Sputnik Arabic mengutip pernyataan Mishustin pada pertemuan Dewan Koordinasi Virus Corona pada hari Jum’at (20/03/2020) sebagaimana diberitakan Arrahmahnews.

Mikhail Mishustin mengatakan, bahwa para ilmuwan telah bekerja sepanjang waktu, “Dan kami berharap efektivitas obat ini akan dikonfirmasi dalam waktu dekat dan digunakan untuk mencegah dan mengendalikan epidemi.” terangnya.

Hal sama juga teangah disampaikan Dinas Federal Rusia untuk Perlindungan Hak Konsumen dan Kesejahteraan Manusia (Rospotrebnadzor), bahwa mereka sedang melakukan uji coba vaksin terhadap virus corona (COVID-19) yang kini telah dikembankan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan