Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

Dikemas dengan Dialog Terbuka, Pengurus Formaka Periode 2024-2025 Resmi Dilantik

×

Dikemas dengan Dialog Terbuka, Pengurus Formaka Periode 2024-2025 Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Dikemas dengan Dialog Terbuka, Pengurus Formaka Periode 2024-2025 Resmi Dilantik
Pengurus Formaka 2024-2025 saat bersama anggota DPRD Jawa Timur, Nurfitriani

Dikemas dengan Dialog Terbuka, Pengurus Formaka Periode 2024-2025 Resmi Dilantik

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pengurus Forum Mahasiswa Kangayan (Formaka) periode 2024-2025 resmi dilantik. Pelantikan dikemas dengan dialog terbuka yang mengangkat tema “Militansi Mahasiswa Kepulauan Dalam Mengawal Akselerasi Pembangunan dan Dinamika Politik Ditengah Resesi Ekonomi di Kabupaten Sumenep”, Minggu (26/5/2024).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Titik fokus acara ini bagaimana kemudian calon pengurus baru ataupun anggota dan kader militansi dalam berproses pada formaka, sehingga bisa lebih memperjelas orientasi kedepannya, karena formaka adalah Orda Kepulauan yang titik fokusnya terhadap kepulauan Kangean khususnya Kecamatan Kangayan.

Orda ini mewadahi Mahasiswa Kangayan yang berproses di sumenep dan juga lebih meyakinkan kepedulian dan keharusan terhadap apa yang menjadi keresahan masyarakat di Kepulauan Kangean bisa tersampaikan kepada pemerintah lewat jalur otoritas mahasiswa.

Ketua Formaka, Aris Fatullah mengatakan, dalam acara pelantikan pengurus dan dialog terbuka kali ini dirinya melibatkan beberapa pihak salah satunya adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dapil madura, Hj. Nurfitriana S.E,. M.M. yang dalam kesempatan tersebut menjadi narasumber membahas terkait tema yang di angkat.

“Para tamu undangan lainnya kami melibatkan juga Ketua BEM seluruh Kampus yang ada di sumenep, masing masing organisasi daerah Kepulauan dan juga melibatkan organisasi daerah kepulauan Kangean di luar Madura” katanya, Sabtu (25/5/2025).

Dirinya kata Aris, berharap, terkait dengan acara pelantikan dan dialog terbuka ini agar bagaiman kemudian baik dari kader ataupun pengurus baru bukan cuma sekedar hanya dilantik dan lalu sah menjadi pengurus formaka periode 2024-2025, tapi bagaiman kemudian bisa lebih peduli dan loyal terhadap apa yang menjadi tanggung jawab sebagai mahasiswa, bukan hanya fokus sama bidang akademik kampusnya saja.

“Karena kita memiliki orda dan wadah untuk bagaimana bisa menyampaikan dan menyerap keluh kesah dan pikiran pikiran masyarakat kangayan kepda pemerintah ketika ada problematika dan ketimpangan pemerintah terkait dengan kebijakan kebijakan dan keadilan yang terjadi di Kecamatan Kangayan” ujarnya.

Terakhir Ketua Formaka 2024-2025 Aris Fatullah tetap menaruh harapan kepada seluruh anggota khusus para pengurus untuk terus berjuang dan berproses, sehingga nantinya akan benar-benar tercetak sebagai kader yang melintasi dan tangguh dalam berjuang.

“Intinya saya berharap di kepengurusan baru ini proses dan perjuangan bersama dalam bidang kaderisasi dan advokasi bisa maksimal supaya bisa meregenerasi anak bangsa di masa depan nanti” pungkasnya.

× How can I help you?