Scroll Untuk Membaca Artikel
Pendidikan

Dinsos P3A Sumenep Berikan Sosialisasi kepada 107 Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa

×

Dinsos P3A Sumenep Berikan Sosialisasi kepada 107 Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa

Sebarkan artikel ini
Dinsos P3A Sumenep Berikan Sosialisasi kepada 107 Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa
Kabid Rehsos Dinsos P3A Sumenep, Drs. Fajarisman (tengah)

Dinsos P3A Sumenep Berikan Sosialisasi kepada 107 Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) berikan sosialisasi dan pengarahan kepada 107 orang mahasiswa calon penerima beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur tahun anggaran 2023.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Sosialisasi tersebut sebagia upaya memberikan pengertian kepada para calon penerima beasiswa Pemkab Sumenep agar benar-benar terarah sesuai kegunaan nya. Acara itu berlangsung di Aula kantor Dinsos P3A Sumenep, Selasa (28/11/2023).

Pemberian beasiswa dari pemerintah Kabupaten Sumenep masuk pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2023 diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan sedang aktif di kampusnya dengan semester yang masih rendah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinsos P3A Sumenep Drs Achmad Dzulkarnaen, melalui Kepala bidang Rehabilitasi Sosial (Kabid Rehsos) Fajarisman mengatakan, pada PAK ini ada 107 orang Mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa.

“Beasiswa ini merupakan agenda lanjutan dari perubahan anggaran keuangan (PAK). Mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa dari PAK sebanyak 107 Mahasiswa, dari 157 yang terinfentarisisr calon penerima” katanya.

Menurut Fajar, dari 157 yang terinfentarisir ada sebanyak 107 Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari PAK. Dalma hal ini pihaknya telah melakukan verifikasi baik turun langsung secara dor to dor kerumah masing masing dan melakukan kordinasi dengan pihak kampus.

“Ini prioritas kepada mahasiswa anak orang yang ekonominya sulit. Maka disini pemerintah hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sumenep sebagai penguatan dasar kepada Mahasiswa yang ekonominya kurang mampu,” jelasnya.

Fajar menegaskan, pemberian beasiswa Ini bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan SDM masyarakatnya, dan juga merupakan program prioritas Bupati Sumenep H. Achmad Fuazi Wongsojudo dengan besaran rata-rata Rp 2 juta.

“Setiap mahasiswa akan menerima Rp 2,5 juta dan Rp 2 juta sesuai dengan pengusulan,” ujarnya.

Bntuan beasiswa ini diharapkan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah dengan memperkuat SDM sehingga memiliki daya saing terhadap pangsa pasar yang ada, cukup bekal ilmu, cukup keterampilan dan pengetahuan sehingga memiliki daya saing kompeten di bidangnya masing-masing.

“Kita tetap berharap, bantuan ini bisa di optimalkan untuk menunjang keberhasilan mahasiswa dari Pemkab melalui Dinas Sosial, dan pemanfaatannya benar-benar sesuai kebutuhan di kampus” pungkasnya.

× How can I help you?