Scroll Untuk Membaca Artikel
Artikel

Dinsos P3A Sumenep Gelar Bimbingan Sosial PMKS dan Penyerahan Bantuan untuk Eks Pasung

×

Dinsos P3A Sumenep Gelar Bimbingan Sosial PMKS dan Penyerahan Bantuan untuk Eks Pasung

Sebarkan artikel ini
Dinsos P3A Sumenep Gelar Bimbingan Sosial PMKS dan Penyerahan Bantuan untuk Eks Pasung
FOTO: Mewakili Kadinsos P3A Sumenep, Plt Sekretaris Drs. Fajarisman, MH memberikan kata sambutan dalam acara Bimsos

Dinsos P3A Sumenep Gelar Bimbingan Sosial PMKS dan Penyerahan Bantuan untuk Eks Pasung

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep menggelar acara Bimbingan Sosial (Bimsos) kepada keluarga Penyandang Maslah Kesejahteraan Sosial (PMK) lainnya bukan korban HIV/AIDS dan Napza, Senin (26/6/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Selain Binsos PMKS, juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa sembako bagi mantan korban pasung. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, di Jalan Asoka Kota Sumenep.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinsos P3A Drs. Achmad Dzulkarnain menyampaikan melalui Plt Sekretaris nya, Drs. Fajarisman mengatakan, kegiatan Bimbingan Sosial dan pemberian bantuan sembako bagi eks Pasung adalah wujud dari rasa syukur Pemerintah (Dinsos P3A) karena masih diberi kesempatan bisa silaturrahmi dan bertemu langsung dengan keluarga PMKS dan Eks Pasung.

“Salah satu kepedulian pemerintah daerah saat ini yakni terus memantau perkembangan masyarakat, khususnya bagi para keluarga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan eks pasung” katanya.

Plt Sekretaris Dinsos P3A Sumenep itu juga menyampaikan, terkait PMKS dan eks Pasung maupun persoalan sosial lainnya, terus mengalami trend peningkatan yang cukup baik. Sehingga hal ini akan semakin memudahkan pemerintah untuk terus melakukan pemantauan dan bimbingan, baik melalui TKSK maupun pihak lainnya yang terlibat.

“Alhamdulillah, persoalan sosial di tengah masyarakat kita terus mengalami perkembangan yang cukup baik, dan terus meningkat pada penyelesaian persoalan kesenjangan sosial di bawah. Ini bukti, bahwa pemerintah terus bekerja” ungkapnya.

Dinsos P3A Sumenep Gelar Bimbingan Sosial PMKS dan Penyerahan Bantuan untuk Eks Pasung
FOTO: Penyeraha bantuan sembako secara simbolis oleh Plt Sekretaris Dinsos P3A Sumenep, Drs. Fajarisman

Fajar sapaan akrab Kabid Rehsos yang kini menjabat Plt Sekretaris Dinsos P3A Sumenep itu tidak lupa menghaturkan banyak terimakasih kepada para Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) banyak terimakasih atas kerjasamanya selama ini, termasuk pula pihak yang terlibat di dalam pengentasan persoalan sosial di Kabupaten Sumenep.

“TKSK juga berperan terus memberikan kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami persoalan sosial. Tentu ini semua adalah langkah yang harus terus dipertahankan, sehingga akan semakin terasa manfaatnya bagi seluruh masyarakat” ujarnya.

Kepada para peserta Bimbingan Sosial (Bimsos) dan eks pasung, Plt Sekretaris Dinsos P3A Sumenep juga menyampaikan bahwa dalam penyerahan bantuan nanti, jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan tersebut. Namun bagaimana kepedulian akan terus berkesinambungan.

‘Mohon maaf, atas kepedulian ini sekalipun sedikit kami tetap berharap ini akan bermanfaat. Yg penting bapak ibu tetap sehat, dan kami juga sudah berupaya agar tahun depan kami berupaya meningkatkan ini terus” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Bimsos dan pemberian bantuan tersebut, Dinsos P3A Sumenep menghadirkan tiga orag pemateri, yakni dari pihak RSUD dr H Moh Anwar, yang dihadiri Dokter Utomo, kemudian DPMD diwakili Moh.Romli dan dari Sikolog.

× How can I help you?