https://limadetik.com/

Disdik Sumenep Gelar Bimtek K-13

  • Bagikan
bimtek

SUMENEP, limadetik.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum 2013 (K-13) sejak Senin (16-18/9/2019).

“Tujuan diadakannya Bimtek bagi para guru Sekolah Dasar Negari (SDN) ini untuk meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh dan untuk melakukan pemerataan penerapan Kurikulum 2013,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdik Sumenep, H. Abd. Kadir, Selasa (17/9/2019).

https://limadetik.com/

Adapun peserta Bimtek K-13 yakni, guru kelas dan kepala SDN maupun swasta yang ada di wilayah daratan. Hal itu perlu untuk dilakukan, karena hingga kini masih ditemukan adanya sekolah yang menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006.

“Sampai saat ini masih terdapat beberapa kelas di sejumlah sekolah menerapkan KTSP 2006,” ucapnya.

Menurutnya, Bimtek ini digelar untuk memberikan bimbingan langsung, karena beberapa sekolah untuk kelas III dan VI  itu masih menggunakan KTSP 2006. Padahal Disdik menginginkan sekolah-sekolah sudah menggunakan K-13 secara utuh.

“Kami ingin sekolah itu mulau kelas 1 sampai kelas VI menggunakan K-13. Bukan KTSP 2006 lagi,” imbuhnya sambil tersenyum. (hoki/yt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan