SUMENEP, limadetik.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar pembukaan seleksi lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 jenjang Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, Kamis (11/4/2019).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Mohamada Saidi menjelaskan, O2SN ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni sejak hari ini hingga Sabtu (13/4/2019). Olimpiade ini akan dipusatkan di Stadion A. Yani Sumenep.

“Tujuan pelaksanaan O2SN tahun 2019 tingkat kabupaten untuk membina dan mempersiapkan olahragawan profesional di tingkat Nasional maupun Internasional,” katanya.

Disamping itu, dibinanya peserta didik dalam menghadapi O2SN bertujuan untuk mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri yang tinggi, dan bertanggungjawab.

“Supaya terjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik, termasuk membudayakan hidup sehat dengan cara olahraga yang baik,” ucap pria yang karib dipanggil Saidi.

Dalam olimpiode kali ini, Disdik menyiapkan beberapa jenis lomba yang pesertanya berasal dari utusan terbaik 27 Kecamatan di Kota Keris dari kelas IV hingga kelas V SD sederajat. Yakni lomba Kids-Athletiks, Renang, Bulu Tangkin, Karate dan juga lomba Pencak Silat.

Dari hasil seleksi yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, nantinya akan dilakukan pembinaan intensif untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Jawa Timur Juli 2019 mendatang.

“Yang menang nantinya, akan dilakukan pembinaan lanjutan untuk menghadapi lomba di tingkat Jawa Timur pada Juli mendatang,” tukasnya.(hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here