Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Dorong Peningkatan SDM, Dinsos P3A Sumenep Salurkan Beasiswa untuk Ratusan Mahasiswa

×

Dorong Peningkatan SDM, Dinsos P3A Sumenep Salurkan Beasiswa untuk Ratusan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Dorong Peningkatan SDM, Dinsos P3A Sumenep Salurkan Beasiswa untuk Ratusan Mahasiswa
FOTO: Bupati Sumenep, H.Achmad Faizi Wongsojudo, didampingi Kadinsos P3A Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain saat menyerahkan Beasiswa Santri secara simbolis di Pendopo Agung Sumenep

Dorong Peningkatan SDM, Dinsos P3A Sumenep Salurkan Beasiswa untuk Ratusan Mahasiswa

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Ratusan Mahasiswa di Kabupaten Sumenep mendapatkan kucuran bantuan beasiswa dari Pemkab setempat melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Jawa Timur.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Penyerahan ratusan beasiswa untuk mahasiswa itu diserahkan di Pendopo pada Jum’at (4/8/2023) pagi, dihadiri oleh Bupati Sumenep, Kepala Dinsos P3A dan tamu undangan.

Adapun beasiswa yang diberikan terbagi dari 101 mahasiswa dari Anggaran Pokir (Pokok Pikiran Rakyat) yang masing-masing orang mendapatkan dana Rp 2 juta. Lalu 89 mahasiswa santri serta reguler dengan rincian masing-masing mendapatkan dana Rp2,5 juta. Total 190 mahasiswa dengan keseluruhan anggaran Rp 424 jt 500 ribu.

Disaksikan Bupati H.Ach. Fauzi Wongsojudo, Kepala Dinas Sosial P3A Sumenep Drs. Achmad Dzulkarnain dalam sambutannya menyampaikan, agar bantuan yang diberikan dapat membantu dan bermanfaat bagi keberlangsungan pendidikan para mahasiswa.

“Semoga ini dapat membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga dapat menunjang kelancaran dalam meningkatkan prestasi pada segala bidang kompetensi yang diampu” ujarnya.

Kemudian kata Kadinsos, diberikannya bantuan beasiswa kepada mahasiswa agar mendapatkan kesempatan dalam meningkatkan kompetensi akademiknya untuk menjawab tantangan global serta mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM), sehingga, ke depan memiliki daya saing dengan daerah lain.

“Untuk mendorong terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, untuk menjawab tantangan global di masa yang akan datang. Tentu ini adalah kepedulian Pemkab Sumenep terhadap dunia pendidikan” terangnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo juga memberikan pesan kepada penerima beasiswa agar bersyukur, sebab tidak semua mahasiswa yang melakukan pengajuan disetujui. Karena harus ada persyaratan yang dipenuhi.

“Penerima beasiswa harus banyak bersyukur, sebab di tahun 2023 ini tidak semua pemohon terakomodir. Saya juga perintahkan kepada Kadinsos P3A untuk selektif agar tepat sasaran” kata Bupati.

Atas terealisasinya beasiswa ini, Bupati pun turut mengapresiasi tugas Dinsos P3A yang selektif dalam menentukan penerima beasiswa melalui mekanisme yang sesuai dengan administratif atau aturan yang sudah ditetapkan.

“Memang harus dilakukan secara selektif, biar benar-benar tepat sasaran, itu karenanya, ada persyaratan yang memang harus dipenuhi oleh pemohon beasiswa” ucap Bupati.

Sementara, salah seorang penerima beasiswa Khumairoh Atul Fitriah asal Ponpes Nurul Islam Cempaka Bluto mengaku sangat berterimakasih atas diberikannya beasiswa kepadanya.

“Dengan adanya bantuan beasiswa ini, saya merasa terbantu. Dan akan saya gunakan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), Insya Allah ini cukup” ungkapnya.

× How can I help you?