Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Meriahkan HUT RI ke 78, PKK Desa Tanah Merah Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia

×

Meriahkan HUT RI ke 78, PKK Desa Tanah Merah Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia

Sebarkan artikel ini
Meriahkan HUT RI ke 78, PKK Desa Tanah Merah Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia
FOTO: PKK Desa Tanah Merah, Nonggunong saat mengikuti rangkaian lomba kegiatan HUT RI ke 78

Meriahkan HUT RI ke 78, PKK Desa Tanah Merah Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia

LIMADETIK.COM, SUMENEP – PKK Desa Tanah Merah, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep ikut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 dengan menggelar serangkaian lomba, salah satunya lomba olahan makanan dengan memakai bahan olahan non beras, Jumat (4/8/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Perayaan kemerdekaan RI ke 78 itu diselenggarakan pihak Kecamatan yang di ikuti oleh 8 desa se Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep.

PKK Desa Tanah Merah sendiri senantiasa aktif mengikuti setiap rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Kecamatan Nonggunong dalam setiap tahunya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua tim Penggerak PKK desa Tanah Merah, Hafiyah didampingi anggotanya menyampaikan, sebagai warga Indonesia sepatutnya semua rakyat Indonesia merayakan HUT RI yang digelar setiap tahun, sebagai rasa cinta dan kebanggaan terhadap Negeri Indonesia tercinta.

“Kalau berbicara kemerdekaan, saya rasa kita semua saat ini hanya menikmati euforia saja. Itu karenanya, sepatutnya dilakukan perayaan peringatan HUT RI, dan tidak hanya itu kita harus bisa memaknai arti kemerdekaan yang sesungguhnya,” katanya, Kamis (3/8/2023) kemarin.

Disamping itu kata Hafiyah, kemerdekaan diraih dengan segenap jiwa dan raga juga harta, oleh para pejuang yang telah gugur merebut kemerdekaan. “Maka.carakita mempertahankan kemerdekaan ini dengan semangat gotong royong dengan jiwa persatuan dan kesatuan, sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa Indonesia.l” ungkapnya.

Sementara, istri Kades Tanah Merah, Ny. Hawiyah Jailani memaparkan, dalam lomba kue non beras ini mereka mendesain dengan bermacam bahan hasil bumi yang diolah menjadi makanan, diantaranya, ketela pohon, ubi jalar, umbi umbian, dan lain lain.

“Semua bahan yang diolah menjadi koe kita ambil dari hasil bumi, mengartikan bahwa kami harus bersatu dengan tidak membedakan etnis dan budaya serta Agama, tapi tetap bersatu sehingga kokoh dalam jiwa persatuan dan kesatuan demi NKRI,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala desa Tanah Merah, Jailani menjelaskan, sebagai kepala desa dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat desa Tanah Merah untuk menyambut dan merayakan kemerdekaan RI ke 78 ini dengan jiwa persatuan dan kesatuan “Terus melaju menuju Indonesia maju”.

“Kemerdekaan adalah milik kita bersama, itu karenanya, kita isi kemerdekaan ini dengan tetap merajut kebersamaan dengan terus melaju menuju Indonesia maju” harpanya.

× How can I help you?